Jadi Tujuan Studi, Telkom-IDTRI Dikunjungi Mandiri University dan PLN UID JAYA



BERITAINSPIRATIF.COM - Mandiri University dan PLN berusaha menjaga bisnisnya tetap relevan dan mengembangkan kapabilitasnya dengan studi banding Telkom-ITDRI (Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute), Bandung.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas implementasi serta pengelolaan inovasi pada ranah corporate university. Kunjungan membawa keduanya mendatangi living lab Telkom-ITDRI dan diperkenalkan pada inovasi-inovasi terpampang, sehingga memberikan keduanya pengalaman lebih nyata terkait berinovasi.

Anjar Widyatama, Ketua Tim Inovasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk belajar corporate university di Telkom-ITDRI. “Khususnya pembelajaran mengenai inovasi dan bagaimana pengelolaan inovasi di Telkom yang nantinya akan sangat bermanfaat ke PLN,” katanya, akhir pekan lalu.

Dia juga merasa dalam kunjungan ini, rekan timnya mendapatkan banyak sekali insight dan peningkatan pengetahuan lebih mendalam khususnya dalam pengelolaan dan implementasi inovasi, sehingga bisa mendorong produktivitas para inovator dari PLN UID JAYA.

“Dari sini kami melihat bahwa mengelola ide ini menjadi satu kunci utama agar pengembangan inovasi ini tidak terpublikasi, juga tidak overlapping dengan inovasi sebelumnya sehingga nantinya akan muncul produk-produk yang lebih efisien dan impact nya jauh lebih besar untuk mendukung pencapaian perusahaan” ungkapnya,

Senada, VP Branding, Communication & Partnership Mandiri University Group, Nyoman B. Nugraha bersama tim memiliki maksud yang sama tapi dengan fokus berbeda.

“Fokus kami hari ini untuk belajar terkait training need analysis dan bagaimana hal tersebut dipadupadankan masuk ke infrastruktur pembelajaran di Telkom-ITDRI. Ternyata yang kami pelajari luar biasa banyak sekali,” paparnya.

Baca Juga: Daerah yang Dilewati Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa di Cianjur

Baca Juga:

-Batas Usia Petugas KPPS Pemilu 2024 Maksimum 55 Tahun

-Pemkot Bandung Buka Penerimaan 1.261 Calon ASN Tenaga Teknis Tahun 2022

-9 Pelaku Usaha Terbaik di Kota Bandung Raih Penghargaan UMKM Award 2022

-Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Galengan Sawah di Kota Bandung

Menurut dia, ada banyak produk yang memberikan mereka inspirasi yang bisa dikembangkan di Mandiri University. “Kami sangat berharap bahwa apa yang kami pelajari hari ini bisa kami kembangkan bisa kami coba sesuaikan dengan konteks Mandiri,” paparnya.

Disambut dengan hangat, kunjungan diterima DSGM TCUC & Deputy Chairman of ITDRI Arif Rudiana yang membuka kegiatan dengan memberikan sambutan. Menurutnya, walaupun ketiganya bergerak dalam industri bisnis berbeda, tapi kesamaan yang dimiliki adalah sama-sama berfokus dalam pengembangan talenta digital dalam organisasinya.

“Mau industrinya apapun, talent nya sama. Pondasinya sama-sama memiliki learning, research dan inovasi yang tujuannya mau membangun organisasi digital, baik itu digitalisasi ataupun digitisasi. Tentunya dengan memiliki tujuan yang sama yaitu tetap grow, tetap efisien dan sustain serta relevan dalam industri yang sedang terjadi saat ini meskipun berbeda industrinya” jelas Arif.

Arif berharap Telkom-ITDRI mampu mendorong level up organization yang dituju oleh Mandiri University serta PLN UID JAYA, sehingga bisa segera memberikan kebermanfaatan bagi bisnisnya masing-masing.

“Jadi kegiatan ini menjadi sarana luar biasa untuk saling sharing, saling memberi insight, saling upgrade knowledge, kolaborasi antar instansi karena fundamentalnya sama hanya dibedakan tujuan bisnisnya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa banyak manfaat yang didapat dari semua pihak, semoga insight yang diberikan juga bisa diimplementasikan dengan pas sesuai kebutuhan bisnis,” pungkasnya.

(Yanis) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Tilang Manual Dihapus, Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-Bantaran Sungai Cibodas Disulap Jadi RC Circuit Berskala Nasional

Berita Terkait