800 Peserta dan Ratusan Doorprize Meriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-212



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bandung (Sekda) Ema Sumarna didampingi Ketua Umum Forum RW Kota Bandung Lily Maulana dan Ketua Pelaksana Ibu Inong melepas sekitar 800 peserta sepeda santai dengan mengambil start di Bali Kota Bandung berlangsung Sabtu (24/9/2022). Kegiatan yang diinisiasi Forum RW Kota Bandung ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-212.

Para peserta sepeda santai tersebut berasal dari berbagai komunitas dan warga masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: HJKB 212: Inilah Peraih Doorprize Utama Berupa Tiket Umroh dan Sepeda Motor

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dalam pelepasan peserta sepeda santai mengharapkan agar semua peserta tetap sehat.

“Bapak dan Ibu para peserta sepeda santai, dalam rangka HJKB ke-212 diselenggarakan oleh Forum RW dengan dukungan Pemkot Bandung. Saya ucapkan Bismillahirrohmanirrohim pelepasan sepeda santai akan dimulai, semoga kita tetap sehat dan bahagia,” ujar Sekda Kota Bandung yang turut serta dalam kegiatan sepeda santai ini.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Bandung, Kasdim Kota Bandung, Asda 1 Asep Gufron, para pendiri Forum RW, Pimpinan Bank Jabar, pejabat dan hadirin lainnya.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dalam sambutan pembukaan mewakili Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan secara formal besok tanggal 25 September 2022 kita akan melaksanakan HJKB ke-212 yang dirangkaikan dengan rapat paripurna.

“Nanti Insya Allah tanggal 15 Oktober 2022 ini akan ditutup dengan acara puncak HJKB ke-212,’ ungkap Ema.

Baca Juga: Inilah Syarat Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Kota Bandung

Terkait adanya vandalisme yang menyebar di Kota Bandung  dititik keramaian yang ingin merusak kota Bandung , ini sedang kita cari dan terus melakukan perlawanan agar kota ini bisa tetap tertib, bersih dan indah. Sehingga tidak terdegradasi dalam hal estetika kota.

“Saya mengajak kepada Forum RW, yang memiliki komunikasi dengan seluruh RT-RW, dengan 1.896 RW dan 9.000 RT sekian di lapangan, untuk bersama-sama melawan vandalisme. Dan kita juga harus mendapatkan siapa mereka ini,” harap Sekda Kota Bandung.

“Sekali lagi mari kita jaga kota ini supaya lebih baik di masa yang akan datang,” tegas Ema.      

“Perlu disampaikan Pak Ketua DPRD bahwa kegiatan ini merupakan non APBD, jadi ini merupakan swadaya, swakelola Forum RW Kota Bandung yang luar biasa,” tambahnya.

Ema juga menambahkan bahwa kegiatan ini bernilai yang luar biasa dan kita apresiasi, ada pentas seni, menghadirkan UMKM tiap kecamatan hingga melestarikan seni dan budaya di Kota Bandung.

“Tadi kita sudah berkeliling, semua kecamatan hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Puluhan Mitra Hadiri Industrial Gathering SBM ITB

Sementara di kesempatan yang sama Ketua Umum Forum RW Kota Bandung H.Lily Maulana menyampaikan doanya bagi kesembuhan Wali Kota Bandung.

“Kami atas nama pribadi, Forum RW, RT dan RT se-Kota Bandung mendoakan bagi kesembuhan Wali Kota Bandung, semoga diberi kesehatan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

“Inilah persembahan Forum RW Kota Bandung, kami ingin terlibat dan berpartisipasi dalam rangka HJKB ke-212, agar setiap warga mengingat bahwa tanggal 25 September adalah Hari Jadi Kota Bandung yang kita cintai,” pungkasnya.

Usai kegiatan pelepasan sepeda santai acara berlanjut dengan lomba senam zumba. Sebelum senam dimulai Ketua Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana mengajak peserta untuk turut memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-212.

“Hari ini Kota Bandung adalah milik warga Kota Bandung. Covid-19 memang masih ada, namun dengan kita bahagia Covid melayang kesana,” ujar Lily.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 151 anak yatim piatu di Kota Bandung yang juga didukung oleh Baznas Kota Bandung.

Baca Juga:

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan Hingga 11 Oktober

-Pasar Murah Digelar di Kecamatan Cidadap, Antapani & Cibeunying Kaler

-13 Kecamatan di Kota Bandung Rawan Banjir, Diskar: Waspadai Bencana Alam

-Alokasi Rp2,1 Miliar, Disnaker Kota Bandung Gelar Padat Karya di 27 Kecamatan

-Buka hingga 27 September, Inilah Syarat Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Kota Bandung

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi acara, berbagai penampilan turut memeriahkan acara antara lain dari Rapper Komunitas Sepeda, penampilan Kesenian dan tari dari berbagai kecamatan antara lain dari Kecamatan Batununggal, Mandalajati, Cibeunying Kidul, Buahbatu, Ujung Berung (topeng benjang), Cinambo, Gedebage, Bojongloa Kaler, Coblong, Babakan Ciparay, Bojongloa Kidul dan Lengkong.

Acara juga diisi dengan hiburan Band dengan menampilkan bintang tamu Ricky Raccoon Band yang membawakan lagu-lagu Beatles, Koesplus dan Legend Hit.

Tidak hanya hiburan, Forum RW juga menampilkan 86 booth UMKM yang berjajar dihalaman Bali Kota Bandung dalam rangka ikut serta peduli dan mendorong UMKM Bangkit Bersama untuk Bandung Juara, sesuai tema acara. 30 Booth UMKM diantaranya merupakan perwakilan dari 30 Kecamatan di Kota Bandung.

Disela-sela acara demi acara Forum RW juga membagikan doorprize sebanyak 212 sesuai Hari Jadi Kota Bandung.

Dooprize tersebut antara terdiri dari hadiah utama Tiket Umroh, Sepeda Motor Honda Beat dan 2 unit sepeda gunung.  Tidak hanya itu ratusan hadiah juga tersaji dalam acara tersebut antara lain setrika, dispencer, rice cooker, kipas angin, kompor gas, televisi, mesin cuci, lemari es dan ratusan doorprize lainnya.

(YI)

Baca Juga: 

    

 

Berita Terkait