Pihak Ketiga BI Jabar Isi Libur Panjang dengan Memancing



Bandung, Beritainspiratif. com-Libur panjang Paskah yang berlangsung selama tiga hari digunakan pihak ketiga Bank Indonesia (Bi) Jabar untuk mancing sambil berlibur.

[caption id="attachment_6639" align="alignnone" width="150"] Para peserta mancing, tengah beristirahat dan menunggu makan siang[/caption]

Acara mancing yang bertempat di kolam pemancingan Umar Kampung Cibentar Desa Cikadut Pasir Impun Kota Bandung, Sabtu (31/3) dihadiri sejumlah pejabat, karyawan dan pihak ketiga.

[caption id="attachment_6640" align="alignnone" width="150"] Ibu Sukarelawati bersama Agus sang suami, ikut bernyanyi[/caption]

Tampak hadir koordinator acara Eka Rakhmaedy,  Kepala Grup SP PUR dan MI BI Jabar Sukarelawati Permana beserta suami Agus.

[caption id="attachment_6641" align="alignnone" width="150"] Eka Rakhmaedy koordinator acara[/caption]

Menurut Eka, walaupun hanya sekedar hobi, namun kegiatan mancing ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya dapat melatih emosi, karena kestabilan emosi seseorang berbeda-beda,  begitupun pemancing yang emosinya harus diolah,  sehingga dapat mengolah perasaan antara tegang, marah, senang, kesal dengan kata lain, pemancing sanggup mengeluarkan sumber-sumber penyakit yang berasal dari stress, tekanan batin, dan beban pikiran sehari-hari.

"Hal ini semacam olah raga jiwa untuk ketenangan dan mengendurkan saraf-saraf yang tegang, sehingga yang pemarah  misalnya,  karena saat umpannya tidak disambar-sambar ikan, tetapi marahnya itu adalah marah yang menyenangkan, sebab, dia   terus melanjutkan aktivitas memancingnya," tandas Eka.

[caption id="attachment_6642" align="alignnone" width="150"] Mancing udah, makan udah, joged dulu aaaakh...[/caption]

Eka menambahkan selain itu aktivitas memancing dapat menjaga daya penglihatan. Hal ini karena mata yang sering dilatih  melihat pelampung kail, gerak ikan di air jernih, dasar kolam atau sungai serta melilit tali kail di pancing ikan yang kecil. Kebiasaan ini akan selalu melatih dan menjaga daya penglihatan

Eka berharap,  manfaat kegiatan ini selain melatih jiwa dan fisik juga dapat  menjalin kebersamaan dan keakraban antar sesama.

Sementara itu Kepala Grup SP PUR dan MI BI Jabar Sukarelawati Permana yang didampingi suami, Agus menyampaikan  harapan agar  dapat  mendorong pegawai pihak ketiga untuk meningkatkan kinerjanya  dalam mendukung tugas pokok Bank Indonesia.

Selain itu Lela, demikian biasa disapa  menyampaikan kegiatan itu dapat terus digelar, selain bermanfaat bagi pihak ketiga juga berdampak positif terhadap  BI dalam menjalankan tugas sehari- hari.

Selain kegiatan mancing, acara  diisi pula  hiburan elektone dari sejumlah penyanyi, bahkan para  peserta mancing juga ikut bernyani untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan kerja yang selama ini dijalani. (Yanis)

Berita Terkait