Admin Grup WA Bisa Hapus Pesan (Chat) yang Dikirim oleh Anggota

Foto: Istimewa


Beritainspiratif.com - Dilaporkan WhatsApp mengenalkan "Admin Delete". Fitur baru Admin Delete ini memungkinkan admin grup menghapus pesan (chat) yang dikirim dari anggota grup. Fitur ini berguna bagi admin untuk mengontrol dan memoderasi obrolan grup WhatsApp.

Ya WhatsApp sudah mulai menggulirkan fitur Admin Delete pada pengguna WhatsApp beta versi 2.22.17.12 di ponsel Android.

Baca Juga: Curug Sodong di Kawasan Ciletuh Kabupaten Sukabumi Diresmikan

Cara menghapusnya terlihat sama seperti menghapus pesan WhatsApp biasanya.

Pertama, admin hanya perlu menekan chat yang ingin dihapus. Lalu klik ikon "tempat sampah". Pilih opsi "Delete for Everyone".

Dengan begitu, pesan anggota tadi bakal terhapus dan tak bisa dilihat lagi di ruang obrolan grup WhatsApp.

Baca Juga:

-Wargi Bandung Semarakkan HJKB ke-212, Yuk Kibarkan Bendera, Spanduk & Baliho

-Hari Jadi Kota Bandung ke-212, Forum RW Gelar Sepeda Santai Hadiah Umroh - Sepeda Motor

Saat menghapus pesan dari anggota grup, nantinya nama admin bakal muncul di notifikasi seluruh anggota grup, agar semua orang tahu bahwa admin menghapus pesan anggota di ruang obrolan yang tidak sesuai dengan tujuan dibentuknya grup WA atau aturan yang telah ditetapkan admin, hal tersebut sebagaimana dikutip dari laman WABetaInfo, Rabu (5/9/2022).

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan Beritainspiratif.com sebagai admin grup WhatsApp telah dapat menghapus pesan apa pun dari anggota di dalam grup.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Salurkan BLT BBM kepada 69 Ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Fitur baru "Delete for Everyone" ini hanya bisa digunakan pada ponsel iOS 22.18.0.70. Sementara ponsel dengan sistem Android baru tersedia keterangan "Delete for Me".

"WhatsApp sekarang merilis fitur yang memungkinkan admin grup menghapus pesan apa pun untuk semua orang, dan akhirnya tersedia untuk beberapa penguji yang beruntung di iOS!," ungkap WaBetainfo.

Namun, tidak tertutup kemungkinan pengguna iOS lain beruntung dapat menguji fitur admin hapus pesan dalam grup WhatsApp tersebut.

Setelah menghapus chat, WhatsApp akan memberikan notifikasi "Pesan ini dihapus oleh Admin………..".

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait