Kalahkan PSS Sleman 1- 0 Persib Merangkak ke Peringkat 9

David Da Silva / Foto: Persib.co.id.


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB unggul 1-0 atas PSS pada babak pertama laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 19 Agustus 2022. Gol tunggal Pangeran Biru dicetak David Da Silva pada menit ketujuh. 

Pada pertandingan ini, PERSIB tidak melakukan banyak perubahan susunan pemain. Dedi Kusnandar diturunkan sejak awal di lini tengah. Penampilan Dedi tercatat menjadi yang ke-100 bersama Pangeran Biru di kompetisi. 

PERSIB unggul cepat di laga ini. Berawal dari umpan Ricky Kambuaya menggapai Febri Hariyadi di sisi kanan di menit 7. Tanpa berlama-lama, Febri mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti PSS yang langsung disambar sontekan kaki kanan David Da Silva untuk menjadi gol. 

Baca Juga: BURUAN! Bank Indonesia Rekrutmen Pegawai Jalur PCPM 37, Ini Link nya

Di menit 40, bek PERSIB Nick Kuipers terpaksa melakukan pelanggaran kepada pemain PSS, Komarudin. Dari pelanggaran itu, ia harus menerima kartu kuning. Sementara tendangan bebas PSS sama sekali tak mengancam gawang Pangeran Biru yang dikawal oleh I Made Wirawan. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Ricky kembali menyuplai bola ke lini depan. Bola diterima dengan baik oleh Ciro Alves yang langsung mengeksekusinya dengan sebuah sepakan keras dari kotak penalti. Sayang, tembakan Alves masih melambung dan tak lama kemudian, babak pertama pun berakhir.

Baca Juga:

Budiman, Pelatih sementara PERSIB, bersyukur tim asuhannya bisa memenuhi ekspektasi dengan meraih kemenangan 1-0 atas PSS Sleman tersebut. 

Kemenangan Pangeran Biru ini merupakan yang pertama diraih pada laga tandang. Sebelumnya, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan meraih kemenangan di laga kandang kontra PSIS Semarang, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Baca Juga: Profil Luis Milla Pelatih Anyar Persib yang Gantikan Robert Albert

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, hari ini kami bisa meraih kemenangan kedua. Kemenangan ini hasil kerja keras pemain. Saya tidak bisa apa-apa karena berada di luar lapangan," kata Budiman setelah pertandingan. 

Budiman juga mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang telah bekerja keras selama pertandingan.

"Hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain yang telah bekerja keras selama 90 menit," tutupnya.

Berkat kemenangan tersebut, PERSIB pun menempati peringkat 9 klasemen sementara dengan mengantongi tujuh poin, hasil 2 kali menang, sekali imbang dan 2 kekalahan. 

Baca Juga: HUT ke-75: Pemkot Bandung Serahkan Penghargaan kepada Koperasi Terbaik

Dikesempatan yang sama, Achmad Jufriyanto mengungkapkan kunci keberhasilan PERSIB mengalahkan PSS Sleman 1-0

"Alhamdulllah bisa menang di pertandingan hari ini. Sebelum melawan Sleman, kami sudah mengetahui ciri khas mereka dalam possession. Tapi semua pemain berkomitmen, kami harus punya dua muka, agresif dalam bertahan dan meredam mereka dengan possession," kata Jupe setelah laga.

Menurut Jupe, PERSIB telah menunjukkan permainan sesuai dengan harapan. Namun, ia juga tak menampik jika permainan tim masih bisa berkembang lebih baik di pertandingan selanjutnya. 

"Saya rasa, babak pertama, itu berhasil. Saya salut perjuangan semua pemain saat bertahan. Kita bisa lihat, Sleman di babak pertama mungkin hanya punya satu peluang. Di babak kedua, walau tertekan, kami bisa mempertahankan kemenangan," bebernya.*** [Persib.co.id] 

Yanis

Baca Juga: 

Berita Terkait