Mulai 1 Juli Polantas Miliki Seragam PDL Baru, Begini Penampakannya

Penampakan PDL baru seragam Polantas / Foto: Korlantas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Korlantas Polri telah menggelar sosialisasi Pakaian Dinas Lapangan (PDL) baru bagi Polisi Lalu Lintas (Polantas) sejak 1 Juli 2022. Hal itu, sebagai bentuk kenyamanan dalam mendukung kinerja di lapangan.

Terdapat perbedaan antara PDL baru dengan PDL lama, salah satunya, terletak dari motif nama hingga pangkat yang ditulis dengan full bordiran. Selain menjadi lebih simpel, perubahan tersebut dinilai mendukung kenyamanan Polantas dalam segala kondisi.

“PDL 1 Lantas terbaru saat ini akan makin mendukung keamanan, keselamatan dan kenyaman petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi normal maupun situasi kontijensi tertentu,” tulis akun resmi @ntmc_polri, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Ini Makna Nama-Nama di Kota Bandung Berawalan ‘Ci’ Dari Cibiru hingga Cihampelas

Lebih lanjut, terdapat perbedaan antara PDL lama dan baru, di antaranya Pet dengan tambahan Sillitoe Tartan (motif biru putih kotak kotak). Logo Tribrata dilingkari bahan reflektor, begitu pula lingkar luar Pet diberi tambahan bahan reflektor yang memantulkan cahaya saat gelap.

“Semua atribut pangkat dan lain-lain berbentuk bordir. Kopel dan tali selempang berbahan reflektor, memantulkan cahaya saat gelap. Kepala kopel taktikal berbahan plastik,” ujarnya.

Baca Juga: Kota Bandung Sediakan Bus Sekolah Gratis, Catat Rute & Jam Berangkatnya

Kemudian, tempat pengait khusus HT, bodycam dan perlengkapan alat khusus lain di dada kiri kanan. Celana dengan kantong kargo di paha kanan kiri hingga, sepatu PDL 1 lantas menutup mata kaki.

“Perubahan pakaian ini tentunya diharapkan diikuti perubahan perilaku Polantas menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat, harus lebih ramah, cepat, tepat dan tuntas,” pungkasnya.

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait