Forum RW Kota Bandung Pererat Komunikasi dengan Kodim 0618/BS dan Sekda

Ketua Umum Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana saat pertemuan yang diterima Kasdim 0618/BC Letkol Inf Iim Abdul Muksit.S.Ag.,M.I.Kom dan staff, Rabu (13/7/2022) / FRW Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Hadirnya Forum RW diharapkan dapat menjembatani  dan mempererat komunikasi antara warga masyarakat melalui pengurus RT/RW dengan pemerintah yang pada akhirnya  dapat menciptakan situasi kondusif dalam upaya memajukan pembangunan di wilayah yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandung.  

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pengurus Forum RW (FRW) Kota Bandung yang dipimpin Ketua Umum H. Lily Maulana dan didampingi jajaran pengurus melakukan audiensi ke KODIM 0618/BS dan Sekda Kota Bandung, Rabu (13/7/2022).

Dalam kunjungan pertama pada pagi harinya, jajaran pengurus Forum RW Kota Bandung diterima oleh Kasdim 0618/BC Letkol Inf Iim Abdul Muksit.S.Ag.,M.I.Kom dan staff.

Baca Juga: Inilah 4 Perwira TNI Polri Terbaik 2022 Peraih Adhi Makayasa

Ketua Umum Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dimaksudkan untuk silaturahmi dan perkenalan jajaran pengurus FRW.    

Selain itu jajaran FRW juga mendapatkan arahan langsung dari Kasdim 0618/BS dan melakukan diskusi ringan tentang beberapa hal terkait Kota Bandung. Usai acara FRW Kota Bandung menyerahkan cendera mata dalam bentuk goodybag.  

Baca Juga: Wali Kota Bandung Jalani Observasi di RS, Yana: Terima Kasih Doanya !

Usai melakukan pertemuan dengan Kodim 0608/BS, pada sore harinya jajaran pengurus RW Kota Bandung melakukan Audiensi ke Sekda Kota Bandung dan diterima langsung oleh Ema Sumarna.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Ketua Umum Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana memperkenalkan jajaran pengurus FRW dan menyampaikan tentang Program Kerja FRW Kota Bandung.

“Meliputi Insentif bagi RT RW, alokasi anggaran untuk BPJS Tenaga Kerja tahun 2023,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan arahan dan pesan terkait dengan pelaksanaan program PIPPK dan lingkungan.

Ema Sumarna berpesan pentingnya peran Forum RW dalam pengelolaan lingkungan di wilayah.

“Pengelolaan sampah (zero waste), kerapihan jalan lingkungan serta peran serta RW dalam penataan PKL,” pesannya.  

Pertemuan diakhir dengan diskusi ringan sekitar Kota Bandung dan penyerahan goodybag yang berisikan AD ART, Profil FRW Kota, Kaos dan Topi FRW.

(Yanis)

Baca Juga: 

Berita Terkait