Naik Bintang Tiga, Kapolri Lantik Dankorbrimob

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan, Rabu (29/6/2022) / Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus. Selain itu, Sigit melantik Kapolda Gorontalo Irjen Helmi Santika dan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Silitonga.

“Pada hari ini Bapak Kapolri melantik jabatan untuk Pak Dankorbrimob, kemudian Kapusdokkes dan juga melantik Kapolda. Serah terima Kapolda Lampung, kemudian Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Ayo Ikuti Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-212 Kota Bandung

Dedi mengatakan, ada juga pelantikan kenaikan pangkat dengan beberapa golongan. Pertama, Dankorbrimob menjadi bintang tiga atau komjen. Kedua, ada enam perwira tinggi (pati) yang naik pangkat menjadi irjen dan delapan pati menjadi brigjen.

“Selain melantik, serah terima, juga melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat untuk beberapa golongan pangkat,” kata Dedi

“Saya sebutkan saja ya, untuk pati Polri ada 15.Kemudian, rinciannya satu komjen ini Pak Dankorbrimob, kemudian dua irjen atau pati bintang dua, kemudian 8 brigjen,” sambungnya.

Baca Juga: Tak Perlu Buka HP, Cukup Tunjukkan QR Code Saat Beli BBM Subsidi di SPBU

Sementara itu, Dedi menyebut kenaikan pangkat kombes tercatat ada 110 pati. Sedangkan untuk AKBP ada 443 dan kompol ada 303.

“Untuk kombes ini seluruh Indonesia ini ada 110. Kemudian untuk AKBP ada 443, kemudian untuk kompol ada 303. Kemudian AKP ada 205, iptu 572, kemudian ipda ada 59,” ujarnya.

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta