Banyak yang Sakit, PDAM Tirtawening Kota Bandung Gelar Vaksinasi Influenza



Bandung,  Beritainspiratif. com–913 orang Karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung mendapat pelayanan vaksinasi  influenza.

Menyusul perubahan cuaca yang terjadi belakangan ini yang kerapkali berubah-ubah membuat vaksinasi tersebut perlu dilakukan.

Tidak sedikit dari karyawan yang takut melihat jarum suntik,  bahkan ada yang mere sambil memperlihatkan ketakutan sebelum jarum suntik tepat berada di lengan atas mereka.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi,  Rabu (29/3) mempelajari jejak rekam kehadiran,  banyak karyawannya yang sakit flu sehingga terdorong untuk menggelar vaksin influenza tersebut.

“Kondisi iklim di Bandung berpotensi gangguan penyakit flu, pasti bukan hanya mengganggu kinerja perusahaan juga mengganggu keuangan, walaupun sudah BPJS, tapi tetap biaya juga tinggi, seelain flu ada hepatitis atau difteri dan lain-lain, terutama untuk temen-temen yang aktivitasnya tinggi 24 jam di lapangan,” jelas Sonny.

Sonny menambahkan vaksinasi influenza bekerjasama dengan Bio Farma dan mendapatkan potongan biaya sebesar 50 persen, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak mencapai Rp.  100 juta.

Sementara itu Kabag pelayanan PT Biofarma, Erwin Setiawan menjelaskan dengan digelarnya vaksinasi influenza diharapkan bisa menurunkan penyakit flu dan lain-lain,  karena  setiap intansi kasus penyakit influenza masih tinggi, sehingga dalam waktu dekat penyakit itupun segera menurun.

Erwin menambahkan kekuatan vaksin tersebut dapat bertahan selama satu tahun dan keamanannya sudah teruji, meski begitu bagi yang sedan sakit atau alergi vaksinasi ini tidak dilakukan, karena tujuannya juga untuk membentuk kekebalan tubuh. (Dudy)

Berita Terkait