Puspaga Kota Bandung Raih Predikat Tertinggi Ramah Anak

Ketua Puspaga Siti Muntamah (tengah) pada Sabtu (20/11/2021) / Foto: Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Setelah melewati proses standarisasi dan sertifikasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kota Bandung meraih predikat tertinggi, yakni Ramah Anak. Penghargaan diumumkan oleh Kemen PPPA pada Jumat (19/11/2021).

Untuk memperoleh predikat Ramah Anak ini, Puspaga Kota Bandung telah memenuhi beberapa indikator penilaian. Di antaranya kelembagaan, sumber daya, program dan layanan/kegiatan, persyaratan protokol layanan selama masa pandemi Covid-19 dan kenormalan baru, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan.

Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah mengungkapkan, dengan sertifikasi ini menunjukkan hasil dari upaya Puspaga Kota Bandung yang senantiasa memfasilitasi ruang-ruang ekspresi bagi anak. Termasuk melibatkan anak dalam berbagai kegiatan pembangunan kota.

Baca Juga: Jabar Juarai 3 Kategori dalam MTQ V Korpri Tingkat Nasional

Menurutnya, dengan prinsip semua anak adalah anak kita, Kota Bandung melalui Puspaga terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk mencintai anak sepenuh hati. “Dan tentu saja dengan meningkatkan kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk memfasilitasi kebutuhan- kebutuhan anak yang ramah anak di Kota Bandung,” ungkapnya, Sabtu (20/11/2021).

Perlu diketahui, standar pelaksanaan layanan Puspaga merupakan acuan bagi pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dalam memperkuat atau mengembangkan layanan Puspaga. Dengan harapan layanan Puspaga dapat berfungsi secara optimal dan akuntabilitas layanan dalam mewujudkan kualitas keluarga dan perlindungan anak dapat tercapai.*

(Ida)

Baca Juga:

Inilah 36 Kabupaten/Kota SEHAT Peraih Penghargaan dari Kemenkes

Survey IPRC: Ada Peluang Tahun 2023 Jabar Dipimpin Gubernur Perempuan

Mantap, Jalan Tol dan Jalur Kereta ke Pelabuhan Patimban Segera Tersambung

10 Ormas di Jabar Raih Penghargaan pada Ajang 'Ormas Day 2021 #1'

Daftar PPKM JAWA BALI hingga 29 November, Ada 26 Daerah Masuk Level 1

Kota Bandung Akan Perketat Aktivitas pada Liburan Nataru

Berita Terkait