MTQ V KORPRI NASIONAL: 7 Kafilah Jabar Masuk Babak Final

Foto: Istimewa


KOTA KENDARI, Beritainspiratif.com - Tujuh orang dari kafilah Korpri Jabar lolos ke babak final di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Nasional di Kota Kendari  Provinsi Sulawesi Tenggara. Mereka yang lolos ke babak final itu dari cabang hafidz kaligrafi, khutbah Jumat, penulisan artikel dan dakwah. 

Ketua Korpri Jabar Daud Ahmad yang meninjau jalannya musabaqoh, ungkapkan rasa bangganya.

"Alhmdulillah motivasi dan mental juara mereka cukup tinggi ya, meskipun peserta dari Provinsi lain juga cukup bagus-bagus, tapi kafilah Jabar tak gentar," ujar Daud di Kendari, Kamis (18/11/21). 

Baca Juga: Mantap, Jalan Tol dan Jalur Kereta ke Pelabuhan Patimban Segera Tersambung

Daud mengakui persiapan untuk MTQ Korpri di Kendari cukup singkat, tetapi para kafilah Korpri Jabar memang orang-orang pilihan dari kabupaten/kota.

"Persiapan kemarin mepet karena pandemi dan lain-lain, tetapi karena mereka orang-orang pilihan, maka saya optimistis mereka bisa tampil maksimal," katanya, di Kendari, Kamis (18/11/21).

Baca Juga: Vaksin Covovax, Jadi Vaksin Covid Ke-11 yang Peroleh EUA dari BPOM

Salah satu kafilah yang lolos ke babak final dari cabang hafalan kategori hafalan tujuh surat pilihan adalah Sa'adah asal Cirebon, mengaku baru pertama kali mengikuti MTQ Korpri.

"Gugup juga, karena saya kan baru kali ini ikut MTQ, tapi alhamdulillah bisa lolos ke final," ungkapnya

Kafilah lain yang lolos ke final adalah Aang Ridwan di cabang khutbah Jumat. Aang juga mengaku baru pertama kali menjadi peserta MTQ. "Semalam hampir tidak tidur karena gugup, karena ini pertamakali Saya ikut MTQ" akunya.

Babak final MTQ V Korpri Nasional di Kota Kendari digelar Kamis 18 November, sementara penutupan akan digelar Jumat (19/11/2021). Jabar sendiri mengirimkan 26 kafilah terbanyak kedua setelah tuan rumah Sulawesi Tenggara.

(Ida)

Baca Juga:

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Jalur Pro Hire dan PKWT

10 Ormas di Jabar Raih Penghargaan pada Ajang 'Ormas Day 2021 #1'

SBM ITB Raih Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Sekolah Bisnis Internasional AACSB

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Sebagai KSAD

Daftar PPKM JAWA BALI hingga 29 November, Ada 26 Daerah Masuk Level 1

Kota Bandung Akan Perketat Aktivitas pada Liburan Nataru

Berita Terkait