Tim Bappenas RI Kunjungi Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung

Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat bersama Tim Bappenas dan Anggota Kadarkum Kelurahan Sukamiskin di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin, Selasa (9/11/2021) Foto: KIM Sukamiskin


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka Penggalian Lapangan Terkait Implementasi Kelurahan Sadar Hukum [Kadarkum] 4 Orang Tim dari Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) RI Jakarta melakukan kunjungan ke Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Selasa (9/11/2021) pagi.

Lurah Sukamiskin Farida Agustini dalam sambutan penerimaannya menyampaikan terima kasihnya kepada Tim Bappenas atas kepercayaan yang telah menetapkan Kelurahan Sukamiskin dan dijadikan sebagai lokasi penggalian data lapangan terkait implementasi Kadarkum.

"Kadarkum Kelurahan Sukamiskin sebagai wakil Kota Bandung telah berhasil meraih Juara III Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jabar," tambah Lurah Sukamiskin.

Baca Juga: Daftar PPKM Level 1 di LUAR JAWA BALI, Hingga 22 November

Baca Juga: Mewakili Kota Bandung, Kadarkum Kelurahan Sukamiskin Raih Juara 3 Provinsi

Anggi, salah satu tim Bappenas menyampaikan bahwa tujuan penggalian data lapangan Kadarkum oleh Bappenas adalah dalam rangka penyusunan kajian dan evaluasi implementasi program pemberdayaan masyarakat melalui Kolaborasi dengan Kemenkumham.

Kadarkum adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Tujuannya adalah agar setiap anggota masyarakat memahami dan mentaati terhadap hukum yang berlaku.

Penggalian data lapangan dilakukan melalui diskusi tentang pemahaman dan praktek-praktek yang telah dilakukan oleh unsur masyarakat melalui Kadarkum Kelurahan Sukamiskin dalam membangun kesadaran hukum di masyarakat.

Diskusi melalui tanya jawab tersebut dilakukan kepada Pokja Kadarkum Kelurahan Sukamiskin dengan membagi kelompok menjadi 4 kelompok kerja [Pokja] dan masing-masing Pokja didampingi oleh 1 orang Tim Bappenas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh anggota Kadarkum Kelurahan Sukamiskin yang terdiri dari Ketua RW, PKK, LPM, Forum RW, BKM, KIM, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lainnya.

(IST)

Baca Juga:

19 Pimpinan Badan Publik Jabar Presentasikan Keterbukaan Informasi

Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait