Hanya ITS Satu-satunya PTN yang Raih Website Terbaik di Ajang AMH 2021

Penghargaan ITS sebagai Terbaik III dalam kategori Website di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2021 / Foto: dok. Humas ITS


Surabaya, Beritainspiratif.com - UKP ITS berhasil membawa nama ITS meraih penghargaan sebagai juara terbaik ketiga dalam kategori Website pada malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang digelar di Bali, Kamis (4/10) malam.

Anugerah Media Humas merupakan salah satu ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di bidang kehumasan yang melibatkan Humas Kementerian, Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah propinsi, kabupaten, dan kota. Dalam ajang tersebut ITS meraih Terbaik III dalam kategori Website AMH 2021.

Dilansir Laman ITS, Kepala Subunit Promosi dan Citra Institusi UKP ITS Putri Dwitasari ST MDs menjelaskan, pada ajang tersebut ITS menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjuarai kategori website. Penghargaan yang diterima ini menunjukkan keseriusan dan kesigapan suatu universitas dalam mengelola perhumasannya. Pun, sebagai ujung tombak pemberitaan dan penyebaran informasi, perhumasan dalam sebuah universitas memiliki peran yang besar terhadap penciptaan citra positif pada institusi tersebut.

Baca Juga: Anggota KNKT Ungkap 3 Poin Penting Mengapa Kecelakaan Bisa Terjadi

Baca Juga: Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021

Selain itu, UKP ITS selalu melakukan perbaikan dalam sistem pengelolaan website untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Ditinjau dari perkembangan website ITS sejak tahun 2016 hingga sekarang, tentunya semakin banyak konten-konten yang diperbaharui dan memberikan banyak inovasi. Website juga tidak hanya sebagai sarana penyebaran informasi, tapi juga sebagai salah satu layanan dari ITS untuk publik.

“Kita juga melakukan terobosan inovasi dalam bidang layanan publik, salah satunya adalah layanan melalui Whatsapp (WA),” ungkap Putri.

Menyikapi penghargaan ini, dosen Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) ini sangat berterima kasih kepada tim UKP ITS yang terdiri dari unsur mahasiswa seperti tim ITS Online, ITS TV, ITS Website, ITS Medsos dan ITS Desain yang telah bekerja dengan sangat keras untuk mencapai tahap ini.

Diharapkan ITS dapat mempertahankan prestasi dengan selalu berinovasi baik dari konsep, desain atau tampilan serta yang terpenting adalah teknologi dari website ITS.

“Ke depannya tidak hanya website, semoga kami bisa masuk nominasi dalam kategori yang lain,” tutur Putri penuh harap. 

(RV)

Baca Juga:

Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021, Medsos Setkab Terbaik 1

Imam Suhardjo Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad di Usia 73 Tahun

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait