Komisi II: Pemotongan Anggaran UPTD Perikanan Hambat Pembibitan Ikan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar / Foto: Humas DPRD Jabar


Kab. Pangandaran, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar mengatakan, UPTD Perikanan sangat membantu kelompok di bidang perikanan, baik dalam hal pemahaman teknologi dan pemberian bibit kepada kolompok

UPTD ini membantu kelompok masyarakat dalam pemahaman teknologi pembibitan terutama pada ikan kerapu, udang dan lainnya.

"Ini sangat bagus, di tengah pandemi masyarakat bisa terbantu baik dari pemahaman teknologi maupun pembibitan,” ucapnya di Kabupaten Pangandaran, Selasa, (12/10/2021).

Baca Juga: Komisi V DPRD Jabar: Pembangunan SMA Tengahtani Cirebon Masuk Realisasi 2022

Tobias menjelaskan, pemotongan anggaran yang diajukan pada masa pandemi, menjadi kendala UPTD ini dalam pengembangan kolam dan pembibitan ikan di Pangandaran.

“Tentunya ini menjadi perhatian dari kita semua di Komisi II, kami akan mendukung dari sisi anggaran agar UPTD disini bisa berkembang sehingga dampaknya akan terasa oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan penguatan anggaran pada sektor pangan, karena merupakan sektor yang masih bisa bertahan dan tumbuh positif.

“Kita berharap kedepan pemerintah provinsi Jabar lebih serius lagi untuk memperhatikan sektor sektor tersebut, sebagai langkah dalam pemulihan ekonomi di Jawa Barat,” pungkasnya.

(Adi)

Baca Juga:

Kawasan Wisata Legendaris 'Rindu Alam' Puncak akan Dihidupkan Kembali

Studi Tiru ke GBK, Pemkot Ingin Optimalkan Sarana Olahraga di Kota Bandung

KEREN, Inovasi Layanan Jemput Bola Disdukcapil Kota Bandung Masuk 45 Besar

Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

10 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia yang Telah Diterbitkan EUA dari BPOM

Pengurus FK KIM Kota Bandung 2021-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait