Raih Emas PON XX Papua, Susi Susanti Pecahkan Rekor Asia

Susi Susanti Atlet Jabar Cabang Angkat Besi pecahkan rekor Asia / Foto: KONI Jabar


Beritainspiratif.com - Sebuah kejutan diberikan atlet putri Jawa Barat dari cabang olahraga angkat berat. Susi Susanti yang turun di kelas 52 kg  berhasil menyumbangkan medali emas bagi Jawa Barat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Tidak hanya medali emas, Susi juga memecahkan rekor PON dan Nasional untuk total angkatan atas namanya sendiri. Sedangkan untuk jenis angkatan deadlif Susi berhasil melampaui rekor Asia dan Rekornas dari angkatan 192,5 kg menjadi 198 kg. Rekor asia tersebut sebelumnya dipegang oleh Chou Yu Ji dari Cina TPE.

Baca Juga: Dokumen Hilang, Begini Cetak Sendiri Akta Kelahiran, KK, dan Akta Kematian

Menurut salah seorang pelatih angkat berat Tri Haryanto yang dihubungi Media Centre KONI Jabar, cabor angkat berat hanya turun dikelas 52 kg  saja. Sedangkan kelas 47 kg tidak turun.

Begitu pula di kelas putra. Jabar hanyanturun di kelas 66 kg. Sedangkan di kelas 59 Jabar juga tidak menampilkan lifternya. Hanya saja di kelas 66 kg lifter Jabar yang menurunkan Dadang Nuriman,  hanya berada di posisi ke-4. Untuk jadwal pertandingan  Selasa (12/10/2021)  mempertandingkan 4 nomor putra dan putri.

"Atlet Jabar akan turun di 2 nomor putri pada pagi jam 10.00 WITA atas nama lifter Julaiha dan Siti Haeroni. Putra akan main pada sore hari atas nama Ade Bazrudin kelas 74 kg. [KONI Jabar]

(Ida)

Baca Juga:

Kawasan Wisata Legendaris 'Rindu Alam' Puncak akan Dihidupkan Kembali

Studi Tiru ke GBK, Pemkot Ingin Optimalkan Sarana Olahraga di Kota Bandung

KEREN, Inovasi Layanan Jemput Bola Disdukcapil Kota Bandung Masuk 45 Besar

Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

10 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia yang Telah Diterbitkan EUA dari BPOM

Pengurus FK KIM Kota Bandung 2021-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait