Zaenal Insan Terpilih Kembali Jadi Ketua AMS Distrik Kota Bandung

Wali Kota Bandung saat menghadiri penutupan acara Musyawarah Distrik X Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Hotel Topas de Ningrat, Bandung, Senin (4/101/2021) / Foto: Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, Organsiasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bandung selalu mengedepaknkan musyawarah. Tak hanya itu, Ormas juga harus selalu menjalin silahturahmi.

Konsep musyawarah telah diajarkan Nabi Muhammad. Hal itu juga tertera dalam Surah Ali Imran ayat ke 159. Jika musyawarah menjadi keseharian, maka ormas juga telah mengamalkan Alquran.

"Saya sampaikan pesan penting dari Allah tentang musyawarah. Ada pesan penting mengenai musyawarah dalam surah Al Imran ayat 159," tutur wali kota pada penutupan acara Musyawarah Distrik X Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Hotel Topas de Ningrat, Jalan Dr. Djunjunan, Senin (4/10/2021).

"Apabila organisasi tumbuh besar dan kuat, maka perlu mengeratkan silaturahmi untuk menjaga soliditas," imbuhnya.

Baca Juga: Inilah Daftar PPKM Level 1 - 3 di Jawa dan Bali, Berlaku 5 - 18 Oktober

Pada Musyawarah Distrik tersebut, Zaenal Insan terpilih kembali menjadi Ketua AMS Distrik Kota Bandung. Ia akan memimpin pada periode 2021-2026.

Atas terpilihnya kembali, Zaenal Insan mengatakan, akan membangun soliditas organsiasi yang dipimpinnya.

"Bersama membangun lembaga ini lebih besar lagi. Saya sebagi ketua distrik, dalam waktu dekat ini akan konsolidasi setiap rayon di Kota Bandung," tuturnya.

Baca Juga: Sekitar 80 Persen Kelurahan di Kota Bandung Berada di Zona Hijau

Zaenal pun siap menjaga Kota Bandung tetap kondusif. Salah satunya dengan bersilaturahmi bersama pimpinan di Kota Bandung sampai masyarakat.

"Kota Bandung harus aman dan nyaman. Di lingkungan masyarakat jangan sampai ada permasalahan ego. Kita jalin komunikasi juga silaturahmi yang baik," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum AMS, Noeri Ispandji Firman menyatakan, mendukung berbagai program Pemerintah Kota Bandung. Contohnya dalam hal pemulihan ekonomi, dengan memanfaatkan lahan untuk urban farming.

"AMS menyebar ke desa-desa. Sekarang bagaimana membangun mindset pemuda desa betah gemar bertani. Alhamdulillah 1 tahun dilaksanakan sudah ada yang panen. Ekspor juga terbentuk kelompok tani khususnya di Jabar," ujarnya.

Ia pun mengiyakan jika silaturahmi akan sangat mempergaruhi organsiasi.

"Kuncinya organisasi dibuat dengan konsolidasi dan pembinaan, itulah bagian silaturahmi. Sistem ini kita kawal sebagai amanah," ujarnya.

(RV)

Baca Juga:

PPKM Jawa-Bali Dilanjutkan, Kota Blitar Dijadikan Uji Coba PPKM Level 1

Menkes: Indonesia Peringkat Ke-5 Dunia, Jumlah Penduduk yang Sudah Divaksin

Provinsi Bali Raih Predikat Pelaksana PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kab/Kota

Inilah 7 Arena PON XX Papua yang Diresmikan Presiden Jokowi

Wali Kota: Capaian Vaksinasi di Kota Bandung Tertinggi di Jabar

Pemerintah Luncurkan Meterai Elektronik Rp10.000

Aturan Baru Kemenkes, Penyintas Covid-19 Bisa Divaksin Setelah 1 Bulan Sembuh

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024