Kodam III Siliwangi Gelar Vaksinasi Bagi Warga Terpencil di Karawang

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto saat meninjau vaksinasi di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Kamis (16/9/2021) Foto: Humas Jabar


KOTA BANDUNG, Beritainspiratif.com - Untuk membangun kekebalan komunal atau herd immunity dalam tubuh serta mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Kodam III/ Siliwangi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang menggelar vaksinasi massal kepada warga Desa 3T (terluar, terpencil dan terisolir).

“Kali ini pemberian vaksinasi dilakukan kepada warga di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Di sini ada 100 KK, kita berikan vaksinasi dan juga kita berikan sembako,” ucap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kamis (16/09/2021).

Baca Juga: Bandung Berbagi, Kelurahan Wates Sebarkan 456 Paket Makanan

Menurut Agus, selain melakukan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan bantuan sembako dan 1 unit kendaraan roda 3 kepada warga Desa  Sedari. Paket-paket sembako dibawa oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karawang dengan menggunakan sepeda motor.

“Di Kabupaten Karawang alokasi vaksin yang diberikan sebanyak 1.000 dosis vaksin dengan vaksinator 46 orang dan bantuan 2.000 paket sembako,” ucap Agus, disela-sela peninjau pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

“Di sini kita dukung 1 unit kendaraan roda 3 dengan tujuan apabila ada masyarakat sakit ataupun yang akan melahirkan bisa dibawa ke Puskesmas terdekat ataupun dievakuasi ke kota dan bisa menggunakan kendaraan roda 3. Disini tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4, maka kita berikan kendaraan roda 3,” tambahnya.

Vaksinasi yang diberikan dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi. Sedangkan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi, Pemkab. Karawang, Kepolisian, PT. HM. Sampoerna dan PT. TPS serta komponen lainnya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya.

(Ida)

Baca Juga:

Webinar Geodesink ITB: Jakarta Tidak Tenggelam, Tapi Tergenang

Inilah Sejumlah Acara Hari Jadi Kota Bandung Ke-211 di Masa Pandemi

Pertama Kalinya, Ubi Jalar Jabar Tembus ke Pasar Ekspor Singapura

Atlet Paralimpiade Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rp5,5 Miliar dari Presiden

Pemkot Bandung Hibahkan Bus Kepada Yayasan Daarut Tauhid

Berita Terkait