Kabupaten Garut Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari BMPD Priangan Timur

Bupati Garut Rudy Gunawan (kanan) saat menerima bantuan secara simbolis yang disampaikan Ketua BMPD Wilayah Priangan Timur Darjana (kiri), Selasa (14/9/2021) / Foto: Humas Jabar


Kab. Garut, Beritainspiratif.com - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut melalui Bupati Garut Rudy Gunawan menerima bantuan berupa paket sembako dan uang tunai dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa, (14/9/2021).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Darjana kepada bupati, disaksikan jajaran Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Garut, Ganda Permana.

Bantuan BMPD Wilayah Priangan Timur ini dalam rangka penanganan COVID-19 terutama menyangkut masalah pemulihan ekonomi dan kesehatan. Bupati Garut mengatakan, pihaknya akan membagikan bantuan ini kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Alhamdulillah hari ini menerima bantuan dari Badan Permusyawaratan Bank daerah Priangan Timur di bawah koordinasi Bapak Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (perwakilan Tasikmalaya), ini ada uang tadi itu sekitar Rp20 juta dan ada sembako. Kita akan bagikan ke yang berhak, nanti mereka-mereka yang terkena dampak mungkin sekitar ini dulu, di sekitar lingkungan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Rudy menilai, bantuan yang diberikan oleh pihak BMPD merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayahnya.

“Tentu kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada Kabupaten Garut, semoga ini menjadi bagian dari toleransi kita dalam bergotong royong dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Darjana menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari perbankan atas dampak yang disebabkan oleh COVID-19.

“Alhamdulillah (bantuan ini) dari teman-teman perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (atau) BMPD wilayah Priangan Timur, membawahi salah satunya di Kabupaten Garut, kami bersama-sama melakukan koordinasi (dan) kolaborasi dalam rangka kepeduliaan, kepedulian ekonomi terkait dengan dampak COVID-19,” tuturnya.

Bantuan tersebut, tambah Darjana, berupa 200 paket sembako serta uang tunai senilai Rp20 juta. 

“Untuk saat ini (yang diberikan) sembako 200 paket dan uang Rp20 juta. Kami sudah mengamanahkan ke Bapak Bupati tentunya akan dibagikan kepada yang berhak seperti tadi yang disampaikan,” katanya.

(Ida)

Baca Juga:

Tim Riset SBM ITB: Pemerintah Perlu Semakin Mengkampanyekan Manfaat Vaksin

Pemerintah Akan Terus Berlakukan PPKM Guna Mengendalikan Covid-19

Capaian Total Vaksinasi Jadi Indikator Penurunan Level PPKM

Vaksin 'Sekali Suntik' Johnson & Johnson Tiba di Indonesia

Daftar Level PPKM Jawa-Bali Hingga 20 September, 3 Kabupaten Masih Level 4

UPI - Pemkot Bandung Kembangkan Mesin Sampah Canggih Tanpa Listrik

Berita Terkait