SELAMAT 64 Tahun Unpad, Menuju Transformasi Hybrid University



Bandung, Beritainspiratif.com - Universitas Padjadjaran tepat berusia 64 tahun pada Sabtu (11/9/2021). Peringatan dies natalis menjadi kesempatan Unpad untuk mengevaluasi yang telah dilalui dan memikirkan masa depan.

“Perayaan Dies Natalis adalah kesempatan kita untuk mengevaluasi perjalanan yang telah dilalui dan juga memikirkan masa depan Unpad,” kata Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dalam Peringatan Puncak Dies Natalis ke-64 Unpad yang disiarkan secara langsung dari Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (11/9/2021).

Dalam pidatonya, Rektor memaparkan sejumlah upaya dan capaian Unpad, termasuk dalam menghadapi era disrupsi dan pandemi Covid-19.

Rektor mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah mengakselerasi percepatan transformasi digital mendukung pendidikan, riset, dan perkantoran. Saat ini semakin banyak kegiatan yang dialihkan secara daring, berdampingan dengan kegiatan yang efektif jika dilakukan secara fisik.

Baca Juga: Pakar UGM: Varian Mu Virus baru Covid-19, Tidak Seganas Varian Delta

Diungkapkan Rektor, Unpad tidak akan kembali melakukan berbagai kegiatan seperti pada kondisi sebelum pandemi.

“Unpad akan memasuki tatanan baru dalam pengelolaan kegiatan kampus yang akan dilakukan secara hybrid. Mengelola transisi ini membutuhkan manajemen perubahan yang harus didukung oleh semua pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa,” kata Rektor.

Tahun ini, peringatan Dies Natalis Unpad mengusung tema “Universitas Padjadjaran Menuju Transformasi Hybrid University”. Rektor mengungkapkan, adaptasi yang dilakukan Unpad menghadapi berbagai disrupsi akan diimplementasikan di Unpad.

“Hybrid University ini tetap diposisikan untuk menjamin proses penguatan pendidikan sesuai dengan nilai luhur dan ciri Unpad, menggabungan keunggulan atas cara konvensional dan tuntutan masa depan dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat,” kata Rektor.

(Yanis)

Baca Juga:

Kini Warga Bandung Timur Bisa Urus Perizinan di Gerai Summarecon Gedebage

Wali Kota Bandung: Alhamdulillah Warga Tervaksin 70,7 Persen Lampaui Target

Lido World Garden Jadi Kawasan Ekonomi Khusus yang Pertama di Jabar

Unik, Seorang Prajurit TNI Bernama PRATU, Pangkatnya PRADA

234 Titik Buruan SAE Tersebar di Seluruh Kelurahan di Kota Bandung

Berita Terkait