Bangun RS Lapangan Covid-19 Tercepat, Kementerian PUPR Raih Rekor MURI

RS Lapangan Darurat COVID-19 yang berada tepat di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara / Foto: Humas Kemen PUPR


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara Ditjen Cipta Karya, memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atas rekor Alih Fungsi Ruang Serbaguna menjadi RS Rujukan COVID-19 Tercepat.

RS Lapangan Darurat COVID-19 yang berada tepat di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini sebelumnya adalah gedung pameran Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Smesco (Small and Medium Enterprises and Cooperatives).

Baca Juga: Luhut Apresiasi Penanganan DAS Citarum

Diunggah di akun Media Sosial Kementerian PUPR, Rabu (8/9/2021), diungkapkan bahwa Rumah Sakit ini memiliki fasilitas ruang karantina dengan kapasitas 20 bed,ruang isolasi berkapasitas 5 bed, ruang gas medis, dan ruang penunjang.

“Dibangun selama 30 hari tetapi tidak mengurangi mutu pekerjaan yang ada dan spesifikasi bahan material,” kata Kepala BPPW Sulut Rus’an Taib.

Untuk jangka panjang, RS Lapangan Darurat COVID-19 ini tidak hanya untuk melayani pasien COVID-19, tapi akan ditingkatkan sebagai rumah sakit untuk menanggulangi penyakit infeksi lainnya.

(Yanis)

Baca Juga:

Daftar Level PPKM di Jawa dan Bali Hingga 13 September, Jabar 11 Daerah Level 2

Pertama, Bahan Bakar Bioavtur J2.4 ITB Diuji ke Pesawat CN 235 Berjalan Sukses

Pemkot Bandung dan BBWS Citarum Sepakat Prioritaskan Normalisasi 3 Sungai

Resmikan Bendungan Bendo di Ponorogo, Jokowi: 10 Bendungan Lagi Selesai 2021

Berita Terkait