DPRD Jabar Dukung Pembangunan Rumah Sakit Khusus Lansia

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya saat kunjungan kerja ke Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) di Kabupaten Garut , Senin (6/9/2021)


Kab. Garut, Beritainspiratif.com - DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V, melakukan kunjungan kerja ke Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) di Kabupaten Garut.

Kunjungan kerja ini untuk melihat sarana dan prasarana panti, sehingga bisa menjadi bahan diskusi dengan Dinas Sosial Jawa, Barat, agar kondisi panti bisa lebih baik dari sebelumnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan saat ini ada 350 lansia yang menjadi penghuni panti.

"Panti lansia ini harus mendapat perhatian khusus dari Pemprov. Jawa Barat, terlebih sarana prasarana, sekaligus menginventarisasi kebutuhan panti tersebut.

“Ini satu aspek yang harus menjadi perhatian untuk mengambil keputusan, bahwa ada 350 yang sedang ditangani oleh panti yang bisa di katakan satu satunya harapan kepada dinas sosial di Jawa Barat” katanya di Kabupaten Garut, Senin, (6/9/2021).

Baca Juga: Jembatan Dayeuhkolot di Kabupaten Bandung Perlu Perbaikan

Abdul Hadi menjelaskan, kebutuhan-kebutuhan panti lansia harus jadi perhatian. Pemprov. Jawa Barat harus berkontribusi dalam membantu menangani lansia di Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut kata Abdul Hadi, Komisi V menerima usulan dari kepala panti agar dibuatkan rumah sakit khusus untuk para lansia. Ini menjadi fokus Komisi V mendukung usulan tersebut.

“Pengelola panti mengusulkan pembangunan rumah sakit lansia dan diharapkan bisa terealisasi dengan cepat. Ini bagus dan kami dari komisi V sangat mendukung, agar para lansia di Jawa Barat terjaga dan kita ada disini tidak abai terhadap mereka," tutup Hadi.

(Adi)

Baca Juga:

Pertama di Indonesia, Jembatan Lengkung 'Sei Alalak' Jadi Icon Baru Banjarmasin

OJK - Undip Kerjasama Program Magister Satu-satunya di Indonesia

Bio Farma Produksi 'BioSaliva' Alat Tes PCR dengan Metode Kumur

Monumen Gasibu Akan Dijadikan Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19

Berita Terkait