Anggota Komisi III DPRD Jabar: Bank BJB Harus Bisa Bersaing

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Deden Galih saat di Kota Cimahi, Senin, (30/8/2021)


Kota Cimahi, Beritainspiratif.com - Produktivitas Bank Jabar Banten (BJB) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus semakin ditingkatkan, mengingat saat ini persaingan antar bank terus meningkat terlebih pada sisi investasi dari dalam ataupun luar negeri.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Deden Galih mengatakan performa bank milik Pemprob Jawa Barat tersebut, harus tetap pada jalurnya dan membuka pintu kepada para investor asing.

Saat ini banyak investor asing yang menanamkan saham atau membeli perbankan di Indonesia.

"Bank BJB harus mempersiapkan segala sesuatu untuk bisa bersaing, karena dikhawatirkan pangsa pasar diambil oleh para investor serta perbankan lain. Kita jangan terlalu ‘jongjon’ kata orang sunda mah, tetapi kita harus bergerak mengkaji, menganalisa seperti apa pergerakan mereka, sehingga bisnis masa depan bank bjb ini tetap berkelanjutan,“ ucapnya di Kota Cimahi, Senin, (30/8/2021).

Baca Juga: Masjid/Mushala Bisa Dapatkan Bantuan dari Ditjen Bimas Islam Rp10-20 Juta

Dalam rapat evaluasi kinerja bersama mitra kerja komisi, sampai dengan Triwulan II Tahun 2021 di Bank BJB CP Cisangkan di Kota Cimahi itu, Deden meminta agar Bank BJB tidak melalukan kesalahan dalam setiap langkahnya untuk persaingan di dunia perbankan ini.

“BJB harus selalu melakukan pembinaan yang masif di dalam lingkup kerja yang melibatkan seluruh civitas BJB, sehingga bisa menghasilkan SDM yang unggul, produktif serta mempunyai visi misi yang bisa selalu memajukan Bank BJB,” tutup Deden.

(Adi)

Berita Terkait