Peserta Gowes IVCA 2018 Anyer - Bali, Tiba di Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memeriahkan dan membangkitkan kembali semangat bersepada di masyarakat, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) menyelenggarakan kirab yang dimulai dari Anyer dan akan finish di Bali dengan bersepeda.

Wakil Ketua Kosti Jawa Barat, Santo Mulyono mengatakan, pada hari keempat, Selasa (27/3), 10 peserta kirab tiba di Cirebon setelah menggowes sepeda mereka dari Anyer mulai  24 Maret 2018.

“Kebetulan Cirebon sebagai salahsatu daerah yang dilintasi  tim inti kirab International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018,” kata Mulyono di Cirebon, Selasa (27/3).

Peserta tim inti kirab IVCA 2018 yang membawa tropi ini tiba di Alun-alun Gunung Jati pada pukul 10.30 WIB untuk beristirahat dan berziarah.

Kemudian dilanjut menuju Gedung Negara Krucuk dan melanjutkan kembali perjalanan.

Kata Santo, Team kirab IVCA ditargetkan sampai di Bali pada tanggal 10 April 2018 dan dipastikan tanggal 12 April ikut kirab pembukaan.

 

Team Kirab ini melintasi 34 etape sepanjang 1.500 KM, selama kurang lebih 20 hari.

“Setiap hari, peserta kirab menempuh perjalanan rata-rata antara 125-  135 KM,” bebernya.

Peserta yang mengikuti kirab ini paling tua berumur 60 tahun dan termuda berumur 23 tahun.

Ia juga, Perhelatan IVCA di Indonesia merupakan yang pertama kali dan juga pertama di Asia.

“Setiap tahunnya, IVCA yang sudah diselenggarakan selama 38 kali ini digelar di Eropa dan Amerika,” tandasnya.

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) yang tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan perkumpulan penggiat sepeda tua tingakat dunia atau IVCA International Veteran Cycle Association) akan berlangsung di Bali tanggal 12 - 16 April 2018 mendatang.(Yones)

Berita Terkait