Tambah Dukungan Partai Berkarya, Maman – Jefry Makin “Jreng”



Majalengka, Beritainspiratif.com – Duet calon pemimpin muda, Maman Imanulhaq-Jefry Romdony, mendapat tambahan kekuatan untuk memenangkan Pilkada Majalengka 2018, setelah Partai Berkarya memutuskan mendukung paslon nomor urut 1 itu.

Kepastian dukungan itu terungkap dalam deklarasi yang dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Majalengka, Selasa (27/3).

Deklarasi dihadiri pimpinan partai koalisi pengusung Maman - Jefry yakni PKB, Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partrai Berkarya, Majalengka, Dudung Abdullah Wijaya, menuturkan, meski partainya masih baru tetapi telah memiliki jaringan di semua kecamatan di Kabupaten Majalengka.

"Partai Berkarya punya pendekar yang siap tempur di 26 kecamatan. Kami siap memenangkan pasang Maman - Jefry," katanya.

Dengan tambahan dukungan dari Partai Berkarya Maman –Jefry menjadi Paslon dengan kekuatan terbesar. Pasangan yang mengusung tagline MAJU itu ikut Pilkada Majalengka 2018 diusung lima partai dengan total 19 kursi DPRD Majalengka yakni PKB, Gerindra, PAN,PKS dan Nasdem.

Belakangan dua partai yaitu Partai Hanura dan Partai Republik merapat ke koalisi pengusung Maman-Jefry sebagai pendukung dan hari ini giliran Partai Berkarya bergabung, menjadikan kekuatan Maman –Jefry semakin “jreng.”

Di luar partai Politik, Maman –Jefry juga ditopang beberapa kelompok relawan yang siap menggalang suara untuk merebut kemenangan. Kelompok relawan itu yakni SAJATI (Santri Jadi Bupati), PUMA (Perempuan Maju), REMAJA (Relawan Untuk Majalengka Maju) dan PASTI (Pasukan Setia).

SAJATI yang diketuai oleh Ahmad Cece Ashfiyadi menggarap pemilih dari kalangan santri, PUMA yang dikoordinir oleh Hj. Neneng Wardah menyasar majelis taklim dan kaum perempuan, PASTI yang dikepalai Dani Ali Akbar fokus ke pemilih berbasis komunitas dan REMAJA yang dikomandani Sulthan Sadam membidik pemilih generasi milenial.

"Dukungan Partai Berkarya merupakan tambahan energi dan semangat untuk memenangkan pemungutan suara pada 27 Juni nanti," kata Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq.

(Yones)

Berita Terkait