Motivasi Ulama Motor Bergeraknya Umat Islam



Beritainspiratif.com - Ketua Ikatan Ulama Diaspora Palestina Syeikh Nawwaf Takruri mengatakan bahwa ulama bisa menjadi sebab bergeraknya umat Islam. Yakni dengan memberikan motivasi yang meresap ke setiap hati kaum muslimin.

“Motivasi yang lahir dari hati inilah yang menjadi motor utama bergeraknya umat,” imbuhnya seperti yang diberitakan Hidayatullah.com.

Karenanya, terang Syeikh Nawwaf, misi itulah yang terus dibawanya kemanapun untuk menyampaikan pentingnya tanggung jawab pembebasan Palestina dari cengkeraman penjajah.

“Perkara ini juga yang kami bawa ke mana-mana seperti di Turki, Malaysia, kami juga akan berkunjung ke Sudan, ke negara-negara Arab di Afrika Utara, dan ke berbagai negeri Islam, untuk menyampaikan kepada para ulama agar kita senantiasa bergerak menghadapi ancaman yang nyata ini. Permusuhan dan ancaman yang senantiasa membayangi tanah suci kita, Al-Quds dan Masjidil Aqsa,” papar penulis buku fenomenal Dahsyatnya Jihad Harta ini.

lembaga yang didirikan pada tahun 2009, bukan hanya bertujuan dalam perkara keilmuan syariah. Tetapi juga untuk menyambungkan para ulama Palestina dengan para ulama dan umat Islam sedunia.

“Dan mengingatkan mereka serta umat tentang perkara Palestina adalah kewajiban seluruh umat Islam,” ujarnya saat kunjungannya ke Jakarta, belum lama ini.(Kaka)

Foto : Hidayatulloh. com

Berita Terkait