Komisi II Sidak Harga Sembako di Pasar Tagog Padalarang Bandung Barat

Foto: Humas DPRD Jabar


Kab. Bandung Barat, Beritainspiratif.com - Sepuluh hari jelang hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat terpantau stabil.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tobias Ginanjar, usai bersama Ketua Komisi II melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok ke pasar tradisional tersebut, Senin (3/5/2021).

“Dari hasil pantauan harga kebutuhan pokok masih stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan. Bahkan harga sayuran cenderung mengalami penurunan, " ucapnya.

Tobias menambahkan ketersediaan bahan pokok, cukup hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk harga kedepannya kemungkinan cenderung stabil, tapi kita akan pantau terus, dan ketersediaan bahan-bahan panganpun cukup tersedia, ” katanya

Lebih Lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan ini menyatakan, pihaknya juga menerima sejumlah aspirasi dari para pedagang. Para pedagang di tempat relokasi mengeluhkan menurunnya pendapatan, yang disebabkan oleh berkurangnya jumlah pembeli.

“Para pedagang di sini mengeluhkan pembelinya sangat jauh berkurang, yang biasanya omset mereka bisa sampai 4 -5 juta satu hari di pasar sebelumnya, di pasar ini hanya 400-800 ribu, ” ungkap Tobias.

Para pedagang mengharapkan pembangunan Pasar Tagog Padalarang dapat segera diselesaikan, serta kios-kios yang tersedia harga sewanya dapat terjangkau oleh pedagang.

“Mereka berharap pembangunan Pasar Tagog bisa cepat selesai, karena mereka berharap nantinya harga kios-kios di sana tidak terlalu mahal sehingga mereka terjangkau untuk punya kios di sana”katanya.

“ Mereka berharap ada keringanan sewa kios kalau bisa dicicil, sehingga mereka bisa tetap mempunyai kios di sana. Aspirasi mereka akan kami teruskan kepada pemda, kabupaten Bandung Barat, ” tuturnya.

(Ida)

Berita Terkait