DPRD Jabar Minta Pemprov Kebut Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Foto: Humas DPRD Jabar


Bandung, Beritainspiratif.com - DPRD Jabar mendorong Pemerintah Provinsi percepat persiapan pembelajaran tatap muka, yang akan diberlakukan Juli 2021 mendatang.

Wakil Ketua Komis IV DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengingatkan waktunya tinggal dua bulan untuk melakukan persiapan, baik dari aspek sarana dan prasarana maupun prosedur penjadwalan dan penyesuaian kurikulum.

"Kami minta pemprov kebut persiapan pembelajaran tatap muka, yang akan dilaksanakan mulai Juli mendatang, " kata Abdul Hadi usai menghadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Minggu (2/5/2021).

Pilitisi dari fraksi PKS ini mengingatkan masih ada waktu dua bulan, untuk melakukan proses simulasi pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Abdul Hadi mengingatkan, selain melakukan proses simulasi, hal penting lainnya yang harus menjadi perhatian adalah vaksinasi terhadap para tenaga kependidikan.

Vaksinasi Covid-19 bukan hanya untuk para guru dan staf, tapi juga seluruh pekerja di lingkungan sekolah.

“Yang harus jadi prioritas dari Pemprov Jabar bahwa guru-guru harus sudah tervaksinasi, tenaga kependidikan, pustakawan bahkan sampai petugas kebun dan satpam harus semua tervaksinasi. Karena mereka yang langsung berinteraksi langsung dengan anak-anak, ” tegasnya.

Ia menambahkan, penentu dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, adalah kondisi terakhir terkait pandemi covid-19 di daerah sekolah tersebut.

Oleh karena ia pun meminta semua pihak, agar mempunyai pemikiran bahwa pembelajaran tatap muka nanti adalah sebuah kesempatan bagi para murid untuk melakukan pendidikan dengan adaptasi kebiasaan baru.

"Semoga nanti pada tahun ajaran yang akan datang ini anak-anak kita bisa mulai bersekolah, dan guru-gurunya sudah siap, ” pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta