UPI Luncurkan Media Website dan Portal Dosen UPI yang Baru



Bandung, Beritainspiratif.com - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (17/2/2021) meluncurkan media website dan portal dosen UPI yang baru. Peluncuran media ini merespon tantangan, peluang serta perubahan lingkungan, teknologi dan manajemen perguruan tinggi, dalam upaya meningkatkan inovasi, keunggulan serta daya saing UPI secara nasional dan internasional.

"Peluncuran media ini mendukung kebijakan pemerintah melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik serta komitmen Universitas Pendidikan Indonesia dalam penyajian informasi publik yang bersifat terbuka dan dapat diakses dengan cepat, akurat, benar, dan tidak menyesatkan oleh masyarakat sebagai pengguna informasi publik," kata Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:Kepala BNPB Resmikan Ruang Pusdalops Ir. B. Wisnu Widjaja M.Sc

Menurut Rektor, media website dan portal dosen UPI dikembangkan guna meningkatkan kualitas informasi bidang kelembagaan yang berisi profil, rencana, program, kebijakan, serta pelaksanaan kegiatan tridharma perguruan tinggi, sebagai perguruan tinggi yang baik, transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Media komunikasi berbasis digital ini terbuka tidak hanya untuk internal dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa tapi juga bagi pihak publik ekternal kelembagaan dengan masyarakat, Universitas, Pemerintah, serta Industri baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Media ini terintegrasi dengan media dan sistem informasi semua unit kerja di UPI, " ujarnya.

Media website UPI Tahun 2021 menyajikan informasi tentang profil kelembagaan, fasiltas, pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta informasi penerimaan mahasiswa baru bagi masyarakat di Indonesia dan luar negeri.

Masyarakat bisa mengakses media informasi website UPI melalui laman: https://www.upi.edu/

Media portal dosen Universitas Pendidikan Indonesia Tahun 2021 merupakan media informasi dosen, yang terintegrasi melalui Single Sign On (SSO) berisi informasi esensial yang terkait dengan aktivitas Tridharma dosen, yakni informasi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Media ini juga berisi informasi kepegawaian yang diperlukan oleh dosen seperti biodata, informasi rekap kehadiran, aktivitas dan Beban Kerja Dosen (BKD) dilengkapi dengan rekapitulasi Personal Report Finance, serta memudahkan dosen untuk mengakses pada system-sistem aplikasi sesuai dengan tugas fungsinya dan terintegrasi pada laman Official Website UPI. Bagi dosen bisa mengakses pada laman http://dosen.upi.edu

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait