OKE : Ada Tiga Masalah Utama di Kota Cirebon



Cirebon, Beritainspirarif.com - Kandidat Walikota Cirebon, Bamunas Setiawan Budiman menyebutkan ada tiga masalah utama di Kota Cirebon yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

Hal ini disebutkan Bamunas saat mendampingi calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin senam Hasanah bersama warga Kota Cirebon di Lapangan Kesenden, Kota Cirebon, Sabtu (24/3).

" Ada beberapa masalah yang ada di Kota Cirebon. Pertama, tingginya biaya pendidikan di Kota Cirebon, pelayanan kesehatan yang lamban dan masalah lapangan kerja," kata Bamunas, Sabtu.

Menurut Bamunas, warga Kota Cirebon sering mengeluhkan tingginya biaya pendidikan. Selain itu, katanya lagi, beberapa waktu lalu, sekolah Negeri di Kota Cirebon bebas biaya SPP.

" Dulu nggak ada SPP sekarang ada biaya SPP," kata Bamunas.

Untuk itu, salah satu program utama pasangan Bamunas Setiawan Budiman-Effendi Edo (OKE) yaitu program sekolah gratis. Diharapkan dengan program ini, warga Kota Cirebon bisa sekolah dengan baik.

Sementara di bidang kesehatan, pasangan OKE, akan memprioritaskan pada peningkatan pelayanan.

" Nanti kami akan bangun sarana dan prasarana kesehatan guna meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat tidak perlu lagi antri berjam-jam," tutup Bamunas.

(Yones)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024