Sejumlah Ulama Ponpes di Tasik Setuju Program 1 Triliyun dari Hasanah



Tasikmalaya, Beritainspiratif. com-Cagub Jabar nomor urut 2, Anton Charliyan (Kang Anton) yang berpasangan dengan Tb Hasanuddin (Kang Hasan) gencar melakukan sosialisasi SakolaGratis ke setiap pondok pesantren di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

menurut pasangan Hasanah, ingin menginformasikan SakolaGratis yang merupakan salah satu dari 7 program unggulan Kang Anton dan Kang Hasan.

Kang Anton mengatakan, salah satu program dalam SakolaGratis adalah kepedulian terhadap Pondok Pesatren, Ulama, Marbot, muazin dan siswa yang tidak mampu dengan mengalokasikan dana sebesar 1 Triliun.

“Makanya saya hadir bersama Kang Hasan untuk mewujudkan pendidikan diJawa Barat yang lebih baik lagi,” katanya seusai mengunjungi Ponpes Baitul Hikmah Haur Kuning, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, dan Ponpes Bahrul Ulum Kota Tasikmalaya Rabu kemarin (21/03).

Selain SakolaGratis . Kang Hasan dan Kang Anton juga memiliki 7 program unggulan lainya, diantaranya, BogaGawe , JabarSeubeuh , JabarCageur , ImahRempeg, Turkamling dan Budaya, serta Molototcom.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Baitul Hikmah Haur Kuning, K.H Busrol Karim menilai Kang Anton merupakan sosok pemimpin ramah dan tegas.

“Apalagi beliau mau peduli dengan Pendidikan dan mengalokasikan dana sebesar 1 Triliun sebagai bentuk perhatian terhadap ulama dan kegiatan keagamaan di Pesantren.

Semoga Program ini bisa benar-benar terealisasidan bermanfaat bagi umat,” ujarnya.

Di tempat terpisah  Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum K.H Ahmad Munawar Hidayatullah mengapresiasi program SakolaGratis yang direncanakan Kang Anton.

Menurut Munawar, sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat saat ini.

“Apalagi terdapat insentif untuk Ulama, Ustad, Marbot, Muadzin, Imam Masjid dan siswa tidak mampu. Karena kita butuh pemimpin yang berani melakukan terobosan-terobosan program dan saya yakin bisa membawa dunia pendidikan di Jawa Barat menjadi lebih baik,” tandasnya. (Dudy)

Berita Terkait