Bandung Timur di Kepung Banjir, Macet berjam-jam 



Bandung, Beritainspiratif.com - Hujan yang mengguyur kawasan Bandung Timur cukup membuat sungai Cicabe di kawasan Cicaheum meluap akibatnya tanggul jebol tidak bisa menahan debit air yang cukup besar.

Air lalu menjebol salah satu bangunan di pinggir jalan hingga menggenangi jalan protokol di kawasan Cicaheum Kota Bandung Jawa Barat.

Hujan yang terjadi sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB ini turun dengan intensitas cukup tinggi hingga menjelang Maghrib.

Salah satu tempat penitipan kendaraan di pinggir jalan terendam. Lokasinya yang lebih rendah dari jalan utama membuat air dengan cepat menggenangi tempat tersebut.

Akibatnya jalur lalulintas dikawasan Cicaheum mengalami kelumpuhan, bahkan sejumlah kendaraan terutama roda dua mogok.

Selain itu, derasnya air yang meluap disertai tanggul Sungai Cicabe yang jebol, sebuah tempat penitipan mobil terseret hingga kendaraan roda empat tersebut saling bertumpukan.

Menurut saksi mata ada belasan mobil yang berada di tempat penitipan tersebut yang menumpuk tak beraturan.

"Ini tempat penitipan mobil. Ada 17 mobil dan delapan motor yang terparkir saat kejadian. Semuanya sekarang numpuk di pojokan," kata salah seorang warga, Asep di lokasi kejadian, Selasa (20/3).

Selain itu banjir juga terjadi di jalan Purwakarta Antapani, jl Polo air Acamanik, Jl. Terusan Jakarta, jl. Rumah Sakit Gedebage dan perempatan Gedebage Soekarno Hatta yang merupakan daerah langganan banjir.(Kaka)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024