Pejabat Eselon Dua Bisa Digelar Open Bidding



Cirebon, Beritainspiratif.com - Satu posisi eselon dua April mendatang mengalami kekosongan. Open bidding bisa dilakukan atas izin dari Pemerintah Provinsi Jabar dan Kementrian Dalam Negeri.

Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, menjelaskan jika dirinya sudah menerima adanya laporan kekosongan eselon dua April mendatang di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“kekosongan itu harus diisi,” tegas Dedi.

Karena itu Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan segera melakukan usulan ke Pemerintah Provinsi Jabar dan Kementrian Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. “Kita lakukan open bidding nanti,” ungkap Dedi.

Pada prinsipnya, lanjut Dedi, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan bagi masyarakat. Jika dibiarkan kosong, maka bisa mengganggu pelayanan terebut.

Sementara itu Kepala BKPPD Kota Cirebon, Anwar Sanusi, menjelaskan jika pada 1 April mendatang, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Dana Kartiman akan pensiun.

“Kami sudah memberikan nota dinas kepada wali kota bahwa ada kekosongan jabatan untuk eselon dua April mendatang,” ungkap Anwar.

Namun tidak hanya eselon dua, kekosongan juga terjadi di eselon 3 sebanyak 4 orang, eselon 3b sebanyak 6 orang, eselon 4A sebanyak 29 orang dan eselon 4B sebanyak 16 orang. Untuk kekosongan eselon 4A sebanyak 13 orang nanti bisa diambil dari UPTD Pendidikan yang dilikuidasi.

Kekosongan jabatan tersebut, lanjut Anwar, bisa segera diisi oleh Pjs Wali Kota Cirebon saat ini. “Pjs tidak ada bedanya dengan wali kota,” ungkap Anwar. Namun untuk melakukannya tetap harus mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri.

(Yones)

Berita Terkait