Cabup Maman : Insya Allah Tanda Kemenangan Sudah Tampak



Majalengka, Beritainspiratif.com - Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, mengatakan, tanda - tanda kemenangannya pada kontestasi Pilkada Majalengka 2018 Insya Allah mulai tampak yakni terus bermunculannya rumah - rumah relawan pendukungnya.

"Posko atau rumah relawan ada di mana - mana, perubahan di Majalengka akan terjadi," katanya saat meresmikan Rumah Relawan PUMA (Perempuan Maju) di Kecamatan Talaga, Selasa petang (20/3).

PUMA adalah salah satu kelompok relawan pendukung Paslon Maman - Jefry yang fokus menggarap pemilih dari majelis taklim dan kelompok perempuan.

Dikoordinir oleh Hj Neneng Wardah, saat ini PUMA telah memiliki pengurus di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Selain PUMA, Paslon nomor urut 1 itu juga ditopang oleh relawan yang tergabung dalam SAJATI (Santri Jadi Bupati) yang diketuai oleh Ahmad Cece Ashfiyadi dan REMAJA (Relawan untuk Majalengka Maju) yang dikomandani Sulthan Sadam.

REMAJA yang fokus menggalang suara

generasi milenial, sampai saat ini juga sudah punya pengurus di semua kecamatan. Sementara SAJATI yang membidik pemilih dari kalangan santri, bahkan sudah memiliki pengurus di 343 desa di Majalengka.

Maman Inamulhaq menuturkan, terus berdirinya rumah - rumah relawan pendukung dirinya di berbagai tempat menunjukkan adanya keinginan kuat masyarakat akan terjadinya perubahan di Majalengka.

"Faktanya rumah - rumah relawan terus bermunculan. Mereka membangunya secara mandiri, secara swadaya. Tidak minta bantuan " ujar Kang Maman, sapaan akrabnya.

Dia mengambil contoh Rumah Relawan PUMA Kecamatan Talaga yang diresmikannya sepenuhnya disupport oleh tokoh masyarakat setempat, Haji Ikin Asikin.

" Ini bentuk politik partisipstif, di mana rakyat punya cara sendiri untuk melakukan perubahan, " ujar mantan anggota DPR RI itu.

Selain berbagai kelompok relawan, Maman- Jefry juga mendulang suara dengan menggunakan jaringan lima papol pengusungnya yakni PKB, Gerindra, PAN, PKS dan Nasdem.

" Sinergi antara gerakan relawan dan mesin politik parpol pengusung akan melapangkan jalan menuju kejayaan pada hari pencoblosan, 27 Juni nanti," kata Kang Maman. (Yones)

 

Yones

Berita Terkait