Idaman Rhoma Irama Target Menangkan ASYIK di Jawa Barat



DEPOK,Beritainspiratif.com- Raja dangdut Rhoma Irama berkomitmen akan mendukung pasangan calon Gubernur Jawa Barat Asyik Sudrajat - Ahmad Syaikhu di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Pedangdut legendaris itu juga menyatakan dukungan atas nama Partai Idaman, Forsa dan Soneta Grup saat Ajat panggilan Sudrajat berkunjung ke studio rekaman Soneta jalan Tole Iskandar Depok. Senin (19/3).

Bukan hanya itu pentolan partai Idaman itu juga mengaku siap turun tangan menarik simpatik masyarakat Jawa Barat untuk memlih pasangan yang diusung oleh PKS, Gerinda dan PAN dengan ikut berkampaye.

"Yang kami bicarakan terkait komitmen dukungan, kita fix kan dukungan kepada Asyik untuk di Jawa Barat," kata Rhoma.

Lebih lanjut kata Rhoma, dalam pertemuan tersebut dirinya dan Ajat membahas secara teknis pola kampanye yang akan dilakukan kedepan bersama dirinya. Kata Rhoma, dirinya tidak hanya memberikan dukungan kepada calon Gubernur Jawa Barat saja akan tetapi di provinis lain juga memberikan dukungan serupa dengan calon kepala daerah, sehingga harus mengatur jadwal untuk kampanye nanti.

"Sekarang pilkada serentak di seluruh provinsi Jawa Barat kami juga mendukung dan berkampaye di provinsi lain jadi harus mengatur schedule agar tidak bentrok," katanya.

Namun kendati demikian Rhoma yang juga merupakan ketua umum dari Partai Idaman enggan disebut juru kampanye (Jurkam) dirinya memposisikan diri sebagai partai pendukung dari partai yang dinahkodainya.

"Saya bukan jurkam saya atasnama Idaman sebagai partai Pendukung," ucap dia.

Sementara itu Ajat dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dukungan dari partai Idaman membuat platfoam pasangan Asyik semakin besar, kata dia saat ini Asyik selain diusung oleh Gerindra, PKS dan PAN juga didukung oleh PBB, PPP Dzan Farid serta Idaman.

"Kekuatan kita semakin besar setelah sebelumnya kami juga didukug oleh PBB dan PPP Dzan Farid, kekuatan besar ini akan menjadi tenaga untuk memenangkan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat," ucap mantan petinggi TNI ini.

Kemudian Ajat mamastikan, bahwa Rhoma Irama mendukung secara moril dan fisik sehingga akan menyapa warga Jawa Barat bersama dirinya.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari pak Rhoma, karena Soneta dan Idaman akan menjadi kekuatan untuk Asyik," tuturnya.

Kemudian terkait target kemenangan keduanya tidak menarget berapa jumlah suara, akan tetapi mereka hanya menargetkan menang di pilgub nanti. (Kaka)

Berita Terkait