Di Bekasi, Imah Rempeg DP 1% Kata Kang Hasan Sangat Mendesak



Bekasi,  Beritainspiratif. com-Kang Hasan Cagub Jabar nomor urut 2 kembali mengunjungi beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kunjungannya tersebut untuk melihat keadaan yang dialami masyarakat.

 

Dalam kunjungannya Kang Hasan mengungkapkan, banyak masyarakat di Bekasi yang masih belum memiliki tempat tinggal yang layak. Untuk itu, program Imah Rempeg yang ia gagas ditargetkan mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jawa Barat.

 

Salah satu langkahnya, yaitu dengan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) 1%.

 

“Rumah DP 1 persen itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat namun yang jadi prioritas tetap kalangan menengah ke bawah,” ungkapnya usai meninjau rumah warga yang mendapat bantuan bedah rumah bernama Neneng dari kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (18/03).

 

Kang Hasan yakin, berbekal arahan dan observasi dari pemerintah pusat, dirinya akan mampu mewujudkan program tersebut. Sehingga, imbuhnya, rakyat Jawa Barat dapat memiliki rumah yang layak sesuai kemampuannya.

 

“Terkait Rumah DP 1 persen, Saya sudah konsultasi dengan menteri PUPR, itu bisa sekali diwujudkan di Jawa Barat,” tegasnya.

 

Sementara itu, Neneng yang bekerja sebagai buruh cuci itu mengaku bahagia bisa dikunjungi langsung oleh calon pemimpin Jawa Barat Kang Hasan.

 

Ia juga bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan direspon positif oleh Purnawirawan Jendral itu.

 

“Alhamdulillah bisa ketemu calon Gubernur, tadi bapak udah liat langsung kondisi rumah, semoga Jawa Barat lebih baik lagi dipimpin sama Kang Hasan,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Kang Hasan juga sambangi warga Kampung Jati, Desa Jati Mulya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Kang Hasan sempat mendengarkan keluhan warga dan berdiskusi terkait permasalah yang dihadapi oleh warga. (Dudy)

Berita Terkait