Terbesar Pertama, 1 Kompi Pasukan TNI AD dikirim ke AS Ikuti Latihan Bersama



Malang, Beritainspiratif.com - Kasad Memberikan Pengarahan Kepada Prajurit JRTC 21-01 yang akan berangkat ke Amerika⁣⁣ mengikuti Latihan Bersama (Latma) Rotation Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 bertempat di Yonif Para Raider 502 Kostrad, dalam rangkaian kerjanya ke wilayah Jawa Timur.⁣⁣⁣⁣⁣

TNI Angkatan Darat mengirim satu kompi pasukan untuk mengikuti latihan bersama (Latma) Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 di Amerika Serikat selama sebulan.

Baca Juga:Ditengah-covid-19-ekspor-jabar-tercatat-tertinggi-di-indonesia

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan jumlah pasukan yang dikirim untuk latihan di Amerika Serikat tersebut merupakan yang pertama terbesar dalam sejarah TNI AD yakni sejumlah 155 orang.

Hal itu disampaikan Andika ketika meninjau kesiapan Latihan Bersama (Latma) Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 di Yonif Para Raider 502 Kostrad dalam rangkaian kerjanya ke wilayah Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Keberangkatan rekan-rekan ini adalah pertama yang terbesar dalam sejarah kita untuk tingkat latihan di Amerika," kata Andika dalam tayangan video TNI AD 60 Detik yang diunggah lewat akun Facebook resmi TNI AD, @TNI Angkatan Darat, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:Kasad-pimpin-sertijab-pangkostrad-dan-pangdam-jaya-serta-7-jabatan-lainnya

Dalam kesempatan itu, Andika juga memberikan pengarahan kepada 155 prajurit untuk berlatih dengan serius dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan prajurit dapat membina hubungan baik dengan para peserta dan mencari teman baru.

"Tugas rekan-rekan sekalian berlatih serius tapi lebih penting tugas dari saya, yang lebih penting dan paling penting, bersahabat, cari teman baru, dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pun pasti akan menunjukkan bersahabat dengan kita," kata Andika.

Baca Juga:Tak-miliki-jembatan-prajurit-tni-ad-sebrangkan-siswa-sdn-kampung-tetop-papua

Andika juga berharap sekembalinya prajurit dari Latma JRTC Rotation 21-01 mereka dapat menularkan ilmu dan pengalaman berharga kepada rekan-rekannya di Indonesia.

"Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali ke sini sudah menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas," kata Andika.

Latma JRTC Rotation 21-01 merupakan latma antara US Army dengan negara lain.

Latma JRTC 21-01 merupakan wujud kerja sama internasional untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan hubungan militer antara TNI AD dan US Army.

JRTC Rotation 21-01 berlangsung dari 19 September 2020 hingga 3 November 2020 di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat.

Turut mendampingi Andika dalam peninjauannya antara lain Pangkostrad, Pangdam V/Brw, Aslat KSAD, Irdivif 2 Kostrad, dan Kadispenad.**

Tonton Video: di Kebumen Warga Yang Pakai Masker Dihadiahi Sayuran Oleh Kapolres

Berita Terkait