Ulang Tahun Ke-16 GMBI, Napak Tilas di Gunung Puntang Banjaran



Banjaran,  Beritainspiratif. com-Mengisi ulang tahunnya ke-16 Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)  menggelar napak tilas dan kembali  menegakkan tekad NKRI  harga mati.

Demikian disampaikan Ketua Umum GMBI Mohammmad Fauzan Rachman usai penutupan peringatan ulang tahun ke-16 GMBI di Gunung Puntang Banjaran Kabupaten Bandung,  Minggu (18/3).

Menurut Fauzan, pihaknya mengajak kepada keluarga besar GMBI untuk tetap menjaga keutuhan bangsa,  sekaligus menjalankan pernyataan yang selalu diucapkan,  yaitu satu kata Pancasila, satu sikap Bhinneka Tunggal Ika, satu suara melawan kedhaliman, satu tekad adil dan makmur serta satu komando taat dan patuh.

"Kita memilih tempat di gunung puntang,  karena merupakan tempat kelahiran,  dimana 16 tahun lalu GMBI lahir di Curug Siliwangi, kelahiran GMBI dibidani guru KH.  Ending Nurjaman Almarhum, " kata Fauzan.

Fauzan menambahkan saat ini yang mendampingi GMBI,  sekaligus guru Ketua Umum adalah haji Yudi,  sehingga diharapkan perjuangan GMBI untuk keluarga,  Nusa-Bangsa, Agama serta keluarga mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Kita akan selalu mendampingi masyarakat lemah,  masyarakat yang terdhalimi dan di marjinalkan, " tegas Fauzan.

Terkait dengan sikap politiknya,  GMBI mendukung pasangan Hasanah nomor 2 untuk posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023.

Sementara itu sebelum penutupan berlangsung,  sejumlah Ketua Distrik se Indonesia,  sebanyak 13 Propinsi dilakukan pemberian penghargaan sekaligus plakat sebagai bukti telah mengikuti rangkaian acara ulang tahun selama 3 hari berturut-turut. Bahkan sejumlah anggota GMBI mendapat wejangan dan nasehat seraya diusapkan air doa ke kening masing-masing, air tersebut didapat dari sejumlah curug atau air terjun di kawasan Gunung Puntang,  seperti Curug Indung,  Curug Bapa dan Cikahuripan atau air kehidupan.  (Dudy)

Berita Terkait