Stasiun Bandung kini Dilengkapi Sky Bridge, untuk Kenyamanan Penumpang



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Kereta Api Indonesia, terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang kereta api dalam bertravelling, mulai dari masuk stasiun sampai dalam perjalanan menuju tujuan.

Layanan terbaru adalah dengan membangun sky bridge di Stasiun Bandung, sebuah jembatan modern yang membentang dari arah selatan menuju utara.

Baca Juga:Rapat-paripurna-dprd-emil-sebut-7-harapan-terbaik-untuk-kota-bandung

Sky bridge di stasiun Bandung ini memadukan konsep herritage stasiun Bandung dengan modernisasi, sehingga menjadi destinasi baru untuk berfoto.

Tonton Video: di Kebumen Warga Yang Pakai Masker Dihadiahi Sayuran Oleh Kapolres

Menurut Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung Iwan Eka Putra, skybridge yang dibangun mulai Desember 2019 lalu, sudah di uji coba operasi pada 23 September 2020 dengan melayani penumpang.

Dengan adanya skybridge, akses naik dan turun kereta api menuju peron akan semakin mudah dan lebih aman.

"Calon penumpang tidak boleh lagi melewati crossing passenger. Begitu boarding semua penumpang harus melewati sky bridge. Jadi misalnya kereta tersedia di jalur 1 dan 2, calon penumpang tinggal naik ke atas dengan travelator lalu nanti ada petunjuk yang mengarah ke jalur tersebut," kata Iwan di stasiun Bandung, Jum'at (25/9/2020).

Iwan menuturkan ada 5 gate yang memudahkan pengguna kereta api mengakses tempat pemberangkatan kereta. Di setiap gate terdapat 2 travelator untuk turun naik. Dengan adanya fasilitas pelayanan untuk mengakses keluar masuk kereta ini, penumpang tidak lagi bisa melalui passanger crossing sebidang (jalur kereta di stasiun).

Tonton Video: Pintu Masuk Menuju Stasiun Bandung

Iwan menghimbau penumpang untuk datang lebih awal ke stasiun, karena WAKTU AKHIR boarding pun dimajukan menjadi 5 menit untuk KA Lokal dan 10 menit untuk KA Jarak Jauh. Artinya bahwa pintu boarding akan ditutup lebih awal untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat akan naik kereta api di jalur yang sudah tersedia.

“Diharapkan penumpang kereta api datang lebih awal ke Stasiun Bandung, untuk memperhitungkan waktu sebaik mungkin agar tidak tertinggal kereta api” ucapnya.

Selain itu, Iwan juga mengingatkan bahwa di semua area stasiun tetap dijalankan protokol kesehatan bagi penumpang, seperti kewajiban membawa surat keterangan bebas covid untuk penumpang KA jarak jauh, wajib memakai masker, suhu tubuh tidak lebih dari 37.3 derajat celsius, penggunaan faceshield untuk penumpang KA Jarak Jauh.

(Ida)

Berita Terkait