Ika Istri Kang Hasan Cagub Jabar Ingin Anak Muda Jabar Kreatif



Bandung,  Beritainspiratif.com-Ika Eviolina Hasanuddin istri Cagub Kang Hasan membuka acara Internasional Wedding Exhibition (IWE) ke-10 yang diselenggarakan oleh La Novia di Trans Hotel, Kota Bandung, Jumat (16/03) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Ika mengungkapkan, pernikahan merupakan momen sakral yang juga kental akan budaya Indonesia khususnya.

Menurutnya, konsep pernikahan yang ideal adalah memadukan budaya masyarakat Jawa Barat dengan perkembangan jaman saat ini.

“Saya melihat, Jawa Barat kental dengan seni dan budaya. Dalam konsep pernikahan, tradisional harus sejajar dengan internasional, sehingga budayanya tetap terjaga dan terlihat cantik dan indah,” ungkapnya saat berkeliling melihat pameran tersebut.

Ika menambahkan melalui event tersebut, akan menumbuhkan kreatifitas anak muda di Jawa Barat dalam menciptakan hal baru dalam sebuah konsep pernikahan yang elegan tanpa menanggalkan budayanya sebagai jati diri bangsa.

Ia juga mengapresiasi industri kreatif yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Ia yakin Industri Kreatif berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Jawa Barat.

“Banyak generasi milenal yang berkunjung ke event ini, selain hanya melihat, mereka harus mengenal apa itu batik, kebaya.

Juga bisa menginspirasi untuk menciptakan something new, dan tadi karyanya bagus-bagus,” tandasnya.

Ika kemudian menyampaikan jika pasangan Hasanah diberikan amanah untuk memimpin Jawa Barat pihaknya akan mendorong tumbuhnya industri kreatif.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara IWE Hana Sofia mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya menggabungkan dua konsep pernikahan yakni internasional dan tradisional sebagai perpaduan tradisional-modern.

Sasarannya sendiri, lanjut Hana, yakni kalangan menengah-keatas dengan target 7000 pengunjung.

"Tentu dengan diadakannya event ini kita berharap Bandung lebih maju dengan even yang penuh dengan seni dan budaya seperti ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ika Hasanuddin yang didampingi  Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi sempat diajak berkeliling lokasi pameran dan mencicipi beberapa kuliner yang disediakan.

Ika Hasanuddin yang sempat berkecimpung di dunia hiburan ini juga sempat menjadi buruan pengunjung untuk diajak berfoto bersama.(Dudy)

Berita Terkait