1 Peserta Tes CPNS di GOR Arcamanik Positif Covid-19, Akan Dijadwal Ulang



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A Brilyana mengatakan, satu orang peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga yang bersangkutan dijadwalkan ulang untuk mengikuti tes tersebut. Hal itu diketahui setelah yang bersangkutan datang ke lokasi tes SKB di GOR Arcamanik membawa surat keterangan Covid-19.

"Sampai sekarang sesi 2, yang positif Covid-19 dengan membawa surat, baru satu orang," ucap Yayan di Gor Arcamanik Kota Bandung Senin (14/9/2020).

Baca Juga:Gubernur-jabar-ikuti-verifikasi-lapangan-sensus-penduduk-2020

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) disebutkan bahwa peserta yang terpapar Covid-19 harus membawa surat keterangan dari rumah sakit untuk disampaikan kepada panitia. Bahkan katanya, bagi yang tidak memiliki gejala atau OTG dapat mengikuti tes di tempat isolasi khusus.

"Karena takut (panitia), dia (peserta) membawa surat (keterangan) positif, kita suruh pulang dan di jadwal ulang, dia bawa (surat) pakai mobil," ungkapnya.

Pihaknya mengaku, bahwa sebelumnya terdapat 4 orang peserta tes SKB di Kota Bandung yang melaporkan melalui DM di instagram terpapar Covid-19. Namun, keempat peserta tersebut tidak melakukan konfirmasi lebih lanjut kepada panitia terkait statusnya positif Covid-19.

"Empat orang lapor di DM instagram yang bersangkutan positif Covid-19," katanya.

Lebih lanjut Yayan mengatakan, hingga sesi ke 2 terdapat 4 orang yang tidak hadir dan tanpa keterangan tidak mengikuti tes SKB CPNS 2019. Menurutnya, pihaknya belum memastikan apakah keempat orang yang tidak hadir merupakan orang yang melakukan DM ke instagram instansi.

"Yang empat di DM belum jelas juga, dianggap mengundurkan diri," katanya.

Menurutnya, terdapat salah seorang peserta lainnya yang diketahui kondisi suhu tubuhnya mencapai 37 lebih derajat celcius. Pihaknya langsung membawa peserta tersebut ke ruang isolasi yang disiapkan.

Yayan mengatakan, tes dilaksanakan dua hari Senin (14/9) dan Selasa (15/9) dengan jumlah peserta kurang lebih mencapai 1.489 orang guna memperebutkan 868 formasi di lingkungan Pemkot Bandung.

(Mugni)

Berita Terkait