Bendera Sepanjang 1,5 Km Dibentangkan di Jembatan Youtefa Jayapura, Papua



Papua, Beritainspiratif.com - Meriahkan HUT Ke-75 RI, Bendera merah putih sepanjang 1,5 Km dibentangkan di Jembatan Merah Youtefu sebagai simbol bersatunya seluruh elemen masyarakat di Jayapura.

Demikian diungkapkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (17/8/2020).

Kapenrem menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (16/8/2020) yang dipelopori oleh Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI)

Baca Juga:Di-masa-akb-retribusi-pasar-di-kota-bandung-baru-capai-75

Mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf Achmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat di Papua,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, hari ini semua kalangan organisasi masyarakat, Club Motor, mobil dan lain sebagainya ikut memeriahkan acara ini.

“Kegiatan yang dipelopori GEMAPI ini berkumpul tanpa ada perbedaan, semuanya menjadi satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan,” sambungnya.

“Untuk itu, mari jaga selalu sinergitas antar sesama elemen masyarakat di Kota Jayapura, lebih khusus di Provinsi Papua yang merupakan miniatur Indonesia di mana tinggal berbagai suku bangsa tetapi tetap satu di dalam masyarakat yang damai dan sejahtera,” urai Achmad Fauzi.

Menurut Achmad Fauzi, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu Papua Dalam Nusantara, diharapkan generasi emas Papua dapat menjadikan Negara Indonesia semakin maju dan dapat dipertimbangkan oleh bangsa yang lain.

“Tak lupa kami juga mengingatkan kepada semua yang hadir di sini agar dalam situasi pandemi Covid-19 ini, semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara itu Koordinator Lapangan Gemapi, Nesti mengatakan bahwa sebelum kegiatan ini juga telah dilaksanakan pawai kendaraan yang terdiri dari beberapa Club Motor dan mobil yang ada di Jayapura.

“Konvoi dimulai dari batas kota – lampu merah Abepura – lingkaran Abe – Kamkei – lampu merah Tanah Hitam – Pasar Youtefa – pintu masuk ringroad dan finish di jembatan merah Holtekamp,” sebutnya.

“Sedangkan bendera yang kami bentangkan secara bersama-sama ini dimulai dari ujung jembatan merah Youtefa sampai dengan ujung jembatan atau hingga jalan masuk tempat wisata pantai Pibery sepanjang 1,5 Km,” tutur Nesti.

Selain itu kata Nesti, GEMAPI juga sebelumnya telah melaksanakan pemasangan bendera sebanyak 77 buah di sepanjang jembatan dan ringroad.

“Harapan kami ke depan generasi muda Papua agar dapat menjaga semangat dalam menggapai cita-cita di masa depan dan mampu merebut peluang-peluang yang ada, sehingga kita menjadi generasi muda Papua yang dapat bersaing dan handal,” pungkasnya sambil berharap. (Dispenad)

Berita Terkait