KH Sarkosi Subkhi Sebut Maman Bupati Majalengka



Majalengka, Beritainspiratif.com -- Ulama berpengaruh Majalengka, DR. KH Sarkosi Subkhi, mendukung dan mendoakan kandidat Bupati Majalengka nomor 1, Maman Imanulhaq, berjaya dalam kontestasi Pilkada Majalengka 2018.

Doa tersebut dipanjatkan Kyai Ochi, demikian ia disapa, ketika menerima kunjungan Maman Imanulhaq di kediamannya di Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Rabu (14/3).

Kedatangan calon bupati nomor urut 1 disamnbut hangat Kyai Ochi.

 

Belasan warga setempat turut menjadi saksi ketika Maman Imanulhaq memaparkan berbagai alasan mengapa dirinya maju dalam Pilkada Majalengka.

 

Pengasuh Pondok Pesantern Al -Mizan Jatiwangi itu juga minta doa dan dukungan dari Pengurus dan sesepuh Thoriqoh al-Mutabaroh An-Nahdhiyyah ini.

 

Menanggapi permintaan itu, Kyai Ochi memberi saran dan nasehat bagi Kang Maman, sapaan akrab Maman Imnanuhaq.

 

Dia juga memastikan dukungannya pada mantan anggota Fraksi PKB DPR RI itu.

Dalam kesempatan itu Kyai Ochi berkali – kali menyebut Kang Maman dengan sebutan Bupati Majalengka.

 

“Sebutan itu adalah doa sekaligus petunjuk dari Allah SWT kepada beliau,”kata salah seorang relawan SAJATI (Santri Jadi Bupati), Ence Adam Mubarok, yang ikut hadir dalam pertemuan itu.

Ence menyebut KH. Sarkosi Subki adalah ulama berpengaruh di Majalengka yang telah mencetak ribuan kyai. Ia percaya doa dan ucapan Kyai Ochi akan dikabulkan Allah SWT.

“Beliau juga yang membaca doa di sebuah acara di Cirebon, ketika Jokowi menjadi calon presiden dulu,” ujarnya.

Bertandang ke rumah KH. Sarkosi Subkhi merupakan salah satu agenda kampanye Kang Maman hari ini. Selebihnya ia antara lain berkunjung ke Ponpes Baitut Tholibin di Desa Karangsembung, Kecamatan Kadipaten, menyapa masyarakat Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, memberi santunan di Panti Asuhan Yauma serta berdiskusi dengan Warga dan Mahasiswa di Kantor DPC PKB Majalengka. (Yones)

Berita Terkait