DAMRI Buka Rute Terbaru Jakarta - Bandung



Jakarta, Beritainspiratif.com - DAMRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang transportasi darat, resmi meluncurkan trayek baru dengan rute Jakarta (Epicentrum Walk Kuningan) menuju Bandung (Festival Citylink Mall) di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Peluncuran (lauching) trayek baru ini dihadiri oleh Direktur Komersial & Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna, Direksi PT. Provices Indonesia, Melky Aliandri, General Manager DAMRI Cabang Bandara Soekarno Hatta, Sumijan, Kepala Divisi Komersial, Joni Hendri serta Kepala Divisi Pengembangan Usaha, Dipowirawan, seperti diungkap dilaman resmi DAMRI.

Tonton Video Valorant Indonesia:Carry Dong ke Platinum

Diadakannya launching perdana di Epicentrum Walk Kuningan ini dilakukan DAMRI atas permintaan masyarakat. Kawasan ini merupakan megasuperblock terpadu terbesar di Jakarta dengan luas 53,6 hektare yang terdiri dari apartement, perkantoran, hotel, rumah sakit, kampus serta pusat perbelanjaan (mall) dalam satu kawasan.

DAMRI hadir dengan tujuan utama yaitu memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19 masyarakat sekitar dan penghuni apartement yang memiliki lebih dari 3.500 unit hunian, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan DAMRI.

Protokol kesehatan yang dimaksud mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 9 Tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/MENKES/335/2020,  yakni pelanggan yang sehat dan memiliki suhu < 37,3 derajat celcius, penerapan physical distancing dalam bus, penggunaan masker sebelum dan sedang dalam perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari berbicara saat di dalam bus, serta menjaga kebersihan selama berada di dalam bus.

Baca Juga:Bus-damri-rute-cimahi-bandara-kertajati-gratis-hingga-agustus-2020

Jadwal keberangkatan

  1. Epicentrum Walk Kuningan : Jam 06.30 WIB dan 16.30 WIB
  2. Festival Citylink Mall: Jam 07.00 WIB dan 17.00 WIB
  3. Tarif promo sebesar Rp. 100.000,- dari harga normal Rp. 120.000,- sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps, Traveloka dan RedBus.

Untuk saat ini DAMRI melayani trayek Epicentrum Walk Kuningan menuju Festival Citylink Mall, namun seiring melihat perkembangan dan kemungkinan baru di dunia transportasi, dalam waktu dekat DAMRI akan mencoba membuka trayek-trayek baru seperti Cirebon, Tangerang, Cilegon, Sukabumi hingga ke Sumatera.

Dengan adanya peluncuran trayek baru DAMRI rute Epicentrum Walk Kuningan menuju Festival Citylink Mall ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan DAMRI yang ingin bermobilitas dari atau menuju Jakarta Bandung, serta semakin mempererat kolaborasi antara DAMRI dengan Pihak Epicentrum yang  kedepannya bisa meningkatkan perekonomian bisnis. (*)

Berita Terkait