Hasanah Siap Hadapi Debat, Kedepankan Program Sawelas Asih



Bandung, Beritainspiratif.com-Seluruh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 akan mengikuti debat terbuka di salahsatu stasiun  TV besok, Senin (12/3).

Pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menyatakan kesiapannya dengan mengedepankan program serta visi misi yang terangkum dalam Program Sawelas Asih.

Dalam jumpa pers, Jumat (9/3) ketua tim pemenangan Abdy Yuhana menyebutkan dalam debat nanti, pasangan Hasanah juga akan menajamkan solusi terhadap problema di Jawa Barat.

"Durasi waktu debat yang terbatas, kami menyiapkan hal yang mendasar saja terkait problem masyarakat Jawa Barat, lalu inventarisasi masalahnya, serta solusi dan penyelesaian dari masalah tersebut," kata Abdy.

Abdy menambahkan , solusi yang ditawarkan oleh pasangan Hasanah adalah hasil menjelajahi tatar Pasundan beberapa waktu lalu, baik Kang Hasan maupun Kang Anton, telah mendatangi seluruh Kabupaten/Kota di Jabar, bahkan, ada daerah yang disambangi berkali-kali, seperti Purwakarta.

"Hasil kunjungan itu muncul harapan dari masyarakat untuk Jawa Barat lebih baik," kata Abdy.

Ia ingin  dalam debat publik pertama  tampil sempurna, terlebih, debat ini disiarkan salah satu TV nasional dan disaksikan jutaan masyarakat Jabar.

"Agar penampilan sempurna, pihaknya telah membentuk tim guna melakukan simulasi debat supaya bisa mengejar durasi waktu dan menjawab dengan tepat, juga menjelaskan problem yang ada di Jabar," kata Abdy.

Selain itu,  ujar Abdy perlu simulasi agar hal non teknis tidak  terjadi. "Kami percaya dengan pengalaman Kang Hasan dan Kang Anton, hal-hal tersebut teknis bisa hilang secara sendirinya," ucap Abdy.

Ia menambahkan pasangan calon Gubernur nomor urut dua itu akan lebih fokus kepada gagasan untuk membangun Jabar, bukan hal lainnya.

Pihak Hasanah akan menawarkan gagasan mengenai solusi kebutuhan rakyat, sehingga visi-misi pasangan Hasanah juga sampai ke masyarakat.  (Dudy)

Berita Terkait