Dorong Pembangunan Pemkot Bandung, BI Jabar Raih Penghargaan



BANDUNG. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jawa Barat, kembali meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam program pembangunan berbasis kolaborasi dari Pemerintah Kota Bandung

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada Kepala BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat di Hotel Grandia Jalan Cihampelas, Bandung, Jumat (8/12) malam.

Pada malam apresiasi itu, Pemkot Bandung memberikan penghargaan berlangsung kepada Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD yang memiliki komitmen melaksanakan Program Pembangunan Berbasis Kolaborasi di Kota Bandung melalui program TJSL.

"Agenda tahunan ini, sebagai bentuk apresiasi Pemkot Bandung dalam rangka akuntabilitas pelaksanaan kolaborasi program pembangunan kota yang berbasis pada Implementasi Peraturan Daerah Kota Bandung No 13 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Kewajiiban Program TJSL," kata Wiwiek kepada BeritaInspiratif.

Wiwiek menerangkan, BI Jabar melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), memberikan kontribusi dalam mendorong pencapaian 7 program pembangunan Kota Bandung. Dari beberapa point tersebut BI lebih fokus pada pembangunan di bidang pendidikan, sosial serta kepedulian terhadap lingkungan.

Antara lain melalui bantuan sarana belajar sekolah, santunan anak yatim, BI Corner di UIN, Lapas Sukamiskin, Unpad, dan Kapusarda Bandung, peningkatan SDM, Urban Farming di Lapas Sukamiskin,  Bantuan Mihrab Masjid Agung Kota Bandung serta Pengolahan limbah plastik bagi peningkatan pemberdayaan perempuan PKK Cipaganti Bandung.

Sementara itu, Ketua Forum TJSL Kota Bandung Yogi Suherman menyampaikan, pada malam apresiasi yang dihadiri 200 undangan tersebut diserahkan 46 penghargaan kepada sejumlah perusahaan, organisasi serta instansi yang secara konsisten memberikan kontribusi pada 7 program utama Pemkot Bandung.

"Apresiasi diberikan kepada kalangan swasta, BUMN dan BUMD dengan 7 katagori penghargaan, meliputi value,  sustanability, 7 program Kota Bandung,  bermanfaat luas, hibah aset, pembinaan lingkungan, dan organisasi yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Kota bandung," pungkasnya. (gan)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta