Konsisten Bina UKM, BI Jabar Raih Penghargaan ICSB



BANDUNG. Bank Indonesia (BI) Jawa Barat meraih apresiasi dan penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017 kategori Policy Maker atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan usaha kecil menengah (UKM) di Bandung.

Penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) diterima oleh Kepala Grup BI Jabar, Ismet Inono yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas UMKM Jabar, Dudi Sudradjat.

Ismet mengatakan penghargaan ini diraih BI Jabar saat acara gebyar UKM Indonesia 2017 edisi ke-2 yang dihadiri oleh 18 kota di Indonesia.

"Acara ini juga didukung oleh berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan UKM. Tujuannya jelas untuk memperkuat kewirausahaan para pelaku UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi, tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global," ujar Ismet di Gedung RRI Bandung, Kamis (9/10).

Perlu diketahui, ICSB merupakan sebuah organisasi non profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajeman bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.

Dewan yang didirikan pada tahun 1956 ini bertujuan membantu meningkatkan pengetahuan dari perusahaan kecil menengah untuk sukses dan memberi dampak ekonomi dan sosial, bagi kemakmuran suatu negara.

Keanggotaan organisasi terdiri dari empat pilar utama diantaranya, academician, Researcher, Policy Maker, dan Bussiness Practitioner. Saat ini telah terdaftar sebanyak 80 chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afiliasi yang baru dibentuk di dalamnya.

ICSB Indonesia yang didukung oleh Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah pada acara ini mengusung tema "Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0" dan topic ini Peta - Jalan UKM, 4.0 Profesional,Produktif, Kreatif, dan Enterpreneurial. (gan)

Berita Terkait