Mall di Kota Bandung Siap Hadapi AKB



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Kota Bandung, Ema Sumarna menilai secara keseluruhan pengelola mall dan pusat perbelanjaan telah siap menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kendati demikian, Ema belum dapat memastikan jadwal pembukaan mal dan pusat perbelanjaan.

"Secara umum di TSM sudah sangat bagus. Artinya mereka sudah mendengar standar di BIP, PVJ dan yang lainnya. Saya melihat dari sisi positifnya bahwa di sini ada komitmen yang kuat. Protokol kesehatan di sini semuanya sudah baik," ujar Ema usai meninjau kesiapan Trans Studio Mall (TSM) di Jalan Gatot Subroto Kota Bandung Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, manajemen mall yang sudah maksimal dalam memenuhi standar protokol kesehatan. Sehingga ia optimis secara objektif dengan kondisi tersebut. 

"Kita bisa menyampaikan se-objektif mungkin kepada pimpinan. Sebab keputusan ada di beliau (wali kota, red). Ini memang objek yang belum dilonggarkan di peraturan Wali kota (Perwal). Saat ini saya melihat semuanya sudah serba siap, kenapa tidak?" kata Ema.

Melihat kesiapan tersebut, pihaknya mengaku tak mau terburu buru mengambil keputusan. Semuanya harus masuk akal dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Mungkin hari Senin (pekan depan) kita akan meminta waktu untuk ekspose. Bisa saja revisi atau menunggu hingga PSBB berakhir 12 Juni mendatang. Itu hanya skenario saja, saya hanya memperkirakan,"ucap Ema.

Ema mengingatkan poin penting yang perlu diperhatikan pengelola mall yaitu disiplin mentaati tata tertib demi mendukung peraturan pemerintah dan keselamatan masyarakat. 

"Disiplin, karena keberhasilan ini bukan hanya dari gugus tugas, melainkan keberhasilan semua. Memang kita hidup saat ini kurang nyaman. Tetapi itu supaya kita kembali ke keadaan yang ideal dan nyaman. Mari kita berjuang bersama. Cepat atau lambat ini tergantung kita semua,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait