Orang Tua Youtuber: Jadi Pelajaran Dalam Membentuk Kepribadian Anak



Bandung, Beritainspiratif.com - Orang tua Youtuber Ferdian Paleka yang memberi bantuan sembako berisi sampah ke waria, Kamis lalu dan menjadi viral di media sosial, meminta maaf. Sembari menahan isak tangis, sang ibu bernama Nita Novianti  berharap kasus ini segera selesai.

Kepada media dia menceritakan bagaimana perasaannya saat tahu anaknya tersebut membuat video yang tidak semestinya itu.

"Yang terakhir saya liat video soal waria, itu pun saya tahu dari anak saya katanya koq kakak ada masalah dan enggak lama banyak netizen yang komentar. Intinya, saya engga tahu apa-apa dan saya sedih dengarnya," ungkap Nita di Bojong Koneng Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Senin (04/05/2020).

Ia juga mengatakan, pasca menyebarnya video tersebut, banyak orang yang datang mulai dari warga setempat, pihak RW sampai beberapa pihak dari luar juga.

"Tapi banyak juga warga sini yang memberikan support, dan kami pun jadi bahan gunjingan orang-orang,  apalagi dari luar," katanya.

Diakuinya, selaku orang tua ia tidak diam jika ada anaknya yang melakukan tindakan merugikan orang lain. Terlebih kasus tersebut, ia merasa itu benar-benar membuat keluarga malu.

"Kami sebagai orang tua tidak akan diem, karena kami juga merasa anak sudah gede. Namun, dengan adanya kasus ini yang saya lihat di berita menjadi besar. Saya pun tidak dapat menutupi, karena kami sudah memberi tahu ke anak, tapi namanya anak ya begitu," ujar Novi.

Dia berharap dengan terjadinya kasus tersebut, bisa menjadi pelajaran bagi anaknya itu.

"Terlebih untuk pembentukan kepribadiannya, semoga dia bisa mengambil pelajaran banyak," pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait