Tingkatkan Imun Tubuh Hadapi Covid-19, Wakil Rakyat Sidkon Jampi Bagikan Vit. C Kepada Masyarakat



Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi, membagikan tablet vitamin C kepada masyarakat.

Pembagian vitamin ini untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, agar tidak terpapar virus terutama virus corona yang saat ini menjadi wabah didunia termasuk Indonesia.

“Jadi dengan pola hidup sehat, pola makan yang baik, kemudian asupan vitamin serta gizi yang baik, itu jelas bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sementara inilah salah satu cara untuk menangkal segala jenis penyakit termasuk Covid-19," kata Sidkon dalam rilisnya, Senin (13/4/2020).

Menurut Sidkon yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD provinsi Jawa Barat tersebut, pemberian vitamin C ini sebagai pola gerakan masyarakat untuk hidup sehat.

Vitamin C itu distribusikan ke masyarakat melalui para petugas seperti aparat desa, para medis, Polri dan TNI yang memiliki peran sangat penting di garis terdepan, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Mereka juga memberikan edukasi, pengawasan dan penanganan ODP, PDP bahkan yang positif Covid-19," lanjutnya.

Menurut Sidkon, vitamin C ini juga dibagikan ke pondok pesantren yang hingga saat ini masih banyak santri memilih karantina mandiri, dalam menjalankan physical distancing atau pembatasan kontak fisik dengan orang lain guna meminimalisasi peluang terpaparnya virus corona.

“Saya juga membagikannya ke beberapa pesantren, termasuk beberapa kantor Polsek / Koramil, agar mereka mengonsumsi vitamin C. Hal ini dimaksudkan agar daya tahan tubuh mereka yang sedang melakukan tugas pengawasan itu, senantiasa dalam kondisi prima,” kata Sidkon.

Menurut Sidkon, inisiatif itu dilakukannya sebagai tanggung jawab moral atas perannya sebagai wakil rakyat dalam bentuk terobosan kecil membantu masyarakat guna terhindar dari dampak berbahaya Covid-19.

(Ida)

Berita Terkait