Pemkot Bandung Serahkan 1 Unit Ventilator Untuk Pasien Covid-19 RS Hasan Sadikin



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan bantuan satu Unit ventilator atau alat bantu pernapasan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pada acara penyerahan yang berlangsung di Balaikota Bandung Senin (30/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pemberian tersebut untuk membantu tenaga medis dalam menangani pasien. Apalagi  RSHS merupakan salah satu rumah sakit rujukan utama dalam menangani Pasien Covid-19.

"Memang betul pasien banyak sekali di sana, karena memang perlu sekali alat Ventilator ini untuk pasien Covid-19,"ucap Rita di Balaikota Jalan Wastukencana Kota Bandung Senin (30/3/2020).

Direktur Keuangan RSHS, Sudarto mengungkapkan, pihaknya hanya memiliki 7 ventilator. Dengan ada bantuan ventilantor ini sangat bermanfaat. Terutama untuk menangani pasien yang terjangkit Covid-19.

"Kita pasti digunakan untuk pasien pasien yang membutuhkan. Setelah adanya ventilator tambahan ini, pasien terjangkit Covid-19 pulang dengan kondisi sembuh total,"katanya.

Perlu diketahui, harga ventilator di pasaran mencarai Rp608 juta. Ventilator diperuntukkan bagi pasien yang masuk ke tahap darurat yang membutuhkan alat bantu pernapasan. 

Sementara itu, General Affair Hegarmanah Residence dan Ciumbeleuit Group, Arie Kusuma Jaya mengatakan, bantuan satu unit ventilator tersebut guna membantu Rumah Sakit dalam menangani pasien yang terjangkit Virus Corona khususnya di Kota Bandung 

"Saat ini baru satu Ventilator yang baru kita berikan, mudah mudahan dengan adanya bantuan dari kami, ataupun dari pengusaha yang lain, dapat menjadi kolaborasi yang baik bersama Pemkot Bandung. Semoga wabah corona ini cepat berlalu di Kota Bandung dan kita terus mengikuti program Pemkot Bandung dalam menanggulangi Covid-19 ini,"jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait